Sukses

PPP: Ganjar Dipasangkan dengan Siapapun Hasilnya Bagus

Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei terbaru yang memetakan elektabilitas tiga bakal calon presiden(bacapres). Hasilnya simulasi pasangan Ganjar Pranowo-Ridwan Kamil mendapat dukungan paling besar, yakni 35,4%.

Liputan6.com, Jakarta - Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei terbaru yang memetakan elektabilitas tiga bakal calon presiden(bacapres). Hasilnya simulasi pasangan Ganjar Pranowo-Ridwan Kamil mendapat dukungan paling besar, yakni 35,4%.

Menanggapi hasil survei tersebut, Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengatakan survei SMRC adalah bukti bahwa Ganjar Pranowo dipasangkan dengan siapapun pasti hasilnya bagus. 

"Sebagai hasil survei itu menunjukkan bahwa peluang pak Ganjar sangat besar dipasangkan dengan siapapun, " ujarnya, Jumat(15/9/2023).

Namun kata pria yang akrab disapa Awiek ini, hasil survei pasti akan lebih besar lagi apabila Ganjar dipasangkan dengan Sandiaga Uno. 

"Saya yakin kalau pak Ganjar disandingkan dengan pak Sandi hasilnya pasti lebih besar," ujarnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baru 1 Varian Survei

Ketika ditanya berkaitan hasil survei tersebut apakah PPP tetap mendukung Ganjar berduet dengan Ridwan Kamil, Awiek dengan tegas belum bisa menilai. 

Kata dia harusnya dicoba simulasi survei yang lain dengan memasangkan Ganjar dengan Mahfud MD, Ganjar-Andika Perkasa atau Ganjar-Erick Thohir. 

"Ganjar-Ridwan Kamil hanya satu varian survei. Kalau mau fair Ganjar dengan yang lainnya supaya kita bisa menilai, " ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo

  • PPP

Video Terkini