Sukses

Cak Imin Siap Sambangi PKS, Berharap Diterima Jadi Cawapres Anies Baswedan

Bakal calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan hadir dalam acara penyampaian hasil Musyawarah IX Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil presiden (bacawapres) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan hadir dalam acara penyampaian hasil Musyawarah IX Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Cak Imin berharap dapat diterima menjadi pasangan bakal capres Anies Baswedan.

"Akan hadir sore nanti memberikan berbagai pemikiran, mungkin supaya menjadi pertimbangan moga-moga PKS mau menerima saya," tutur Cak Imin di Bandung, Jawa Barat, Jumat (15/9/2023).

Dia mengaku tidak mengetahui apakah Anies Baswedan akan turut hadir dalam agenda tersebut. Adapun soal pembahasan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengaku akan menyampaikan pemikirannya seputar perbaikan bagi bangsa dan negara.

"Pemikirannya banyak, ini untuk bangsa dan negara. Pasangan AMIN ini Insyallah siap menjadi kekuatan yang memperbaiki masa depan bangsa Indonesia, itu kita sampaikan," jelas dia.

Adapun hasil Musyawarah IX Majelis Syura PKS akan disampaikan lewat konferensi pers di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, pada pukul 18.30 WIB. Kegiatan itu rencananya akan dihadiri oleh jajaran pimpinan PKS, partai koalisi, serta bacapres-cawapres yang diusung.

"Kita juga akan sampaikan kepada PKS bahwa kerja sama dari berbagai kekuatan, ada Nasdem, ada PKB, ada PKS, nanti akan memperkaya kebhinekaan di koalisi ini," Cak Imin menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Baswedan Akan Datang di Rapat Dewan Syuro PKS Bahas soal Cak Imin

Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan akan datang saat Dewan Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tengah menggelar rapat.

Diketahui, agenda Majelis Syuro PKS adalah terkait usulan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi Bacawapres Anies Baswedan.

"Ya Insyaallah nanti sore saya datang," kata Anies usai menghadiri acara Launching Forum Bersama Indonesia, Jakarta, Jumat, (15/9/2023).

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan, selain membahas terkait bacawapres, dalam rapat ini sekaligus menegaskan sikap PKS tetap mengusung Anies sebagai bacapres pada Pilpres 2024.

"Iya Majelis Syuro PKS hari ini di antara agenda utamanya memang menegaskan PKS tetap mengusung Pak Anies sebagai Bacapres dan membahas usulan Cak Imin sebagai Bacawapres untuk Pak Anies," kata Hidayat Nur Wahid saat dihubungi, Jumat (15/9).

Terpisah, Ketua DPP PKS Bidang Humas Ahmad Mabruri menyebut, rapat tersebut nantinya bakal digelar pada siang hari ini.

"Iya (gelar rapat terkait) usulan Muhaimin sebagai Cawapres Anies Baswedan," ujar Mabruri.

Adapun kesimpulan dari rapat ini akan disampaikan PKS pada sore nanti. "Iya (rapat siang) buat wartawan maghrib konpersnya. Rapat tertutup," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini