Sukses

Anies Baswedan Akan Datang di Rapat Dewan Syuro PKS Bahas soal Cak Imin

Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan akan datang saat Dewan Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tengah menggelar rapat.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan akan datang saat Dewan Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tengah menggelar rapat.

Diketahui, agenda Majelis Syuro PKS adalah terkait usulan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi Bacawapres Anies Baswedan.

"Ya Insya Allah nanti sore saya datang," kata Anies usai menghadiri acara Launching Forum Bersama Indonesia, Jakarta, Jumat, (15/9/2023).

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid mengatakan, selain membahas terkait bacawapres, dalam rapat ini sekaligus menegaskan sikap PKS tetap mengusung Anies sebagai bacapres pada Pilpres 2024.

"Iya Majlis Syuro PKS hari ini diantara agenda utamanya memang menegaskan PKS tetap mengusung Pak Anies sebagai Bacapres dan membahas usulan Cak Imin sebagai Bacawapres untuk Pak Anies," kata Hidayat Nur Wahid saat dihubungi, Jumat (15/9).

Terpisah, Ketua DPP PKS Bidang Humas Ahmad Mabruri menyebut, rapat tersebut nantinya bakal digelar pada siang hari ini.

"Iya (gelar rapat terkait) usulan Muhaimin sebagai Cawapres Anies Baswedan," ujar Mabruri.

Adapun kesimpulan dari rapat ini akan disampaikan PKS pada sore nanti.

"Iya (rapat siang) buat wartawan maghrib konpersnya. Rapat tertutup," pungkas Mabruri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akar Rumput PKS Dukung Cak Imin?

Sebelumnya, HNW mengungkapkan, jika akar rumput partainya dan PKB menyambut baik terpilihnya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai cawapres Anies Baswedan.

"Mayoritas di PKS dan akar rumput di PKB mereka menyambut dengan baik adanya PKB masuk dalam koalisi ini dan Cak Imin menjadi cawapres disambut dengan baik oleh akar rumput PKS maupun PKB secara umum ya," kata dia, saat ditemui di Kawasan SCBD, Jakarta, Minggu (10/9/2023).

Kendati demikian, dia mengatakan jika keputusan resmi akan disampaikan usai Majelis Syuro menggelar sidang. HNW menyebut, sidang tersebut akan digelar usai PKS bertemu dengan Cak Imin.

"Tapi nanti akan diputuskan secara resmi melalui Majelis Syuro PKS dan Majelis Syuro juga anggotanya mewakili anggota PKS seluruh Indonesia, insyallah mereka sangat bertanggung jawab untuk dalam rangka memenangkan Pak Anies," tegasnya.

"Karena kata kuncinya PKS itu capresnya adalah Pak Anies Baswedan dan cawapresnya berikutnya akan dibicarakan termasuk besok itu," sambung dia.

Lebih lanjut, HNW pun menyinggung soal kebersamaan antara PKS dan PKB di Pilkada yang mampu membawa kemenangan. Sehingga, dia pun yakin kebersamaan PKS dan PKB di Pilpres 2024 akan meraih kemenangan.

"Karena Cak Imin yang mengungkapkan bahwa beliau mengingatkan tentang success story koalisi PKS dengan PKB lebih dari 40 pilkada, jadi kalau ada pengamat yang mengatakan itu masa PKS dan PKB enggak cocok, enggak akur itu pengamat yang suka ngompor-ngomporin," tutur dia.

"Karena fakta di lapangan kita akur-akur saja antara masa PKS dengan PKB, sehingga inilah masa yang sangat baik untuk kemudian kita bisa mengokohkan kebersamaan kita untuk bangsa," imbuhnya.

Reporter: Nur Habibie/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.