Sukses

Anies Sambangi Markas PKB Siang Ini, Rapatkan Rencana Pemenangan Bareng Cak Imin

Rapat pemenangan Anies-Cak Imin di Markas PKB siang ini tidak mengundang NasDem dan PKS.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dijadwalkan akan mengunjungi Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Raden Saleh Nomor 9, Cikini,  Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2023) siang ini.

Kabar kunjungan Anies ke Markas PKB tersebut dibenarkan Ketua DPP PKB Lukmanul Hakim. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini rencananya akan mengikuti rapat pemenangan pasangan Anies-Cak Imin di Kantor PKB.

"Iya, rencana begitu. Sekitar jam 13.30 WIB Mas Anies dan rombongan akan hadir di kantor DPP PKB," ujar Lukmanul saat dikonfirmasi, Senin.

Dia menyatakan Anies nantinya akan disambut Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Anies akan mengikuti rapat pemenangan bersama pengurus DPP PKB.

"Iya tentu (Anies dan rombongan akan) disambut Cawapres Gus Imin dan jajaran pengurus DPP PKB," ujar dia.

Tak Undang NasDem dan PKS

Meski begitu, Lukmanul menegaskan rapat pemenangan bersama Anies Baswedan ini merupakan agenda internal PKB. Oleh sebab itu, kata dia, partai politik (parpol) lainnya seperti NasDem dan PKS tak diundang dalam rapat ini.

PKB, kata Lukmanul dipastikan akan berkunjung ke DPP PKS. Namun, dia belum dapat merinci kapan waktu pertemuan dengan PKS bakal dilangsungkan.

"Oh enggak, ini acara internal PKB dengan capres dan cawapres, dengan PKS nanti ada waktunya sendiri," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

HNW Sebut Akar Rumput PKS dan PKB Akur

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) mengungkapkan, jika akar rumput partainya dan PKB menyambut baik terpilihnya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai cawapres Anies Baswedan.

"Mayoritas di PKS dan akar rumput di PKB mereka menyambut dengan baik adanya PKB masuk dalam koalisi ini dan Cak Imin menjadi cawapres disambut dengan baik oleh akar rumput PKS maupun PKB secara umum ya," kata Hidayat Nur Wahid, saat ditemui di Kawasan SCBD, Jakarta, Minggu (10/9/2023).

Kendati demikian, dia mengatakan jika keputusan resmi akan disampaikan usai Majelis Syuro menggelar sidang. HNW menyebut, sidang tersebut akan digelar usai PKS bertemu dengan Cak Imin.

"Tapi nanti akan diputuskan secara resmi melalui Majelis Syuro PKS dan Majelis Syuro juga anggotanya mewakili anggota PKS seluruh Indonesia, insyallah mereka sangat bertanggung jawab untuk dalam rangka memenangkan Pak Anies," tegasnya.

"Karena kata kuncinya PKS itu capresnya adalah Pak Anies Baswedan dan cawapresnya berikutnya akan dibicarakan termasuk besok itu," sambung dia.

Lebih lanjut, HNW pun menyinggung soal kebersamaan antara PKS dan PKB di Pilkada yang mampu membawa kemenangan. Sehingga, dia pun yakin kebersamaan PKS dan PKB di Pilpres 2024 akan meraih kemenangan.

"Karena Cak Imin yang mengungkapkan bahwa beliau mengingatkan tentang success story koalisi PKS dengan PKB lebih dari 40 pilkada, jadi kalau ada pengamat yang mengatakan itu masa PKS dan PKB enggak cocok, enggak akur itu pengamat yang suka ngompor-ngomporin," tutur HNW.

"Karena fakta di lapangan kita akur-akur saja antara massa PKS dengan PKB, sehingga inilah masa yang sangat baik untuk kemudian kita bisa mengokohkan kebersamaan kita untuk bangsa," imbuh dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini