Sukses

Elektabilitas Rano Karno di Banten Tinggi, Hasto: Keputusan Jadi Cagub Tergantung Megawati

Hasto mengklaim, gaya kepimpinan Rano Karno disukai masyarakat Banten. Maka tak heran elektabilitas Rano Karno di Banten tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto bicara peluang Rano Karno maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

Diakui Hasto, elektabilitas Rano Karno di Provinsi Banten sangat tinggi.

"Kalau berdasarkan survei elektoral yang sangat tinggi di Banten itu memang mas Rano Karno," kata Hasto di Banten, Minggu (10/9/2023).

Hasto menerangkan, gaya kepimpinan Rano Karno disukai masyarakat Banten. Di era Rano Karno pula banyak infrastruktur di Banten berhasil dibangun. Maka tak heran, elektabilitas Rano Karno tinggi berdasarkan sejumlah survei.

"Banyak rakyat yang menilai ketika Rano Karno menjadi gubernur pembangunan infrastruktur bisa berjalan dengan baik, komitmen terhadap rakyat, kepemimpinannya terbuka kebudayaan dikedepankan sehingga mengangkat harkat dan martabat masyarakat Banten," ujar dia.

Oleh karena itu, Hasto mengimbau kepada kader PDIP memasang gambar Rano Karno di seluruh pelosok yang ada di provinsi Banten. Apalagi pemeran Si Doel Anak Sekolahan itu kembali maju menjadi Caleg PDIP untuk DPR RI dari Dapil Banten 3.

Namun begitu, keputusan apakah Rano Karno bakal diusung PDIP maju di Pilkada Banten merupakan kewenangan Ketum Megawati Soekarnoputri.

"Apakah mau menjadi gubernur atau tidak yang nanti memutuskan nanti ibu Megawati Soekarnoputri. Tapi tidak ada salahnya sebagai kader untuk mempersiapkan sekaligus memenangkan Pak Ganjar Pranowo dan PDI Perjuangan," ujar Hasto menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kader PDIP Harus Punya Imajinasi Positif untuk Menangkan Pemilu

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto meminta para kader partainya menyalurkan energi positif untuk memenangkan Pemilu 2024. Para kader khususnya di Provinsi Banten harus menghilangkan energi yang negatif, karena hal itu tak akan bisa membantu membawa kemenangan.

"Jadi imajinasi jangan yang negatif-negatif, imajinasi yang positif, maka mau menang pemilu saudara-saudara sekalian harus punya imajinasi. Setiap hari anda harus mengatakan kita bisa lebih hebat," kata Hasto dalam sambutan di acara Rapat Kerja Daerah DPD PDIP Provinsi Banten, Kota Serang, Banten, Minggu (10/9/2023).

Hasto lantas menekankan, PDIP bisa meraup suara tertinggi di wilayah Banten pada Pemilu 2024 mendatang.

"Di sini juaranya siapa? Yang juara kemarin pemilu siapa? Bangun pagi, imajinasikan kita bisa lebih hebat," ujar dia.

Politisi asal Yogyakarta itu juga meminta kader tak ragu untuk bisa turun ke bawah menggalang suara rakyat.

"Maka itu akan jadi energi positif untuk bekerja setiap hari. Berapa banyak yang harus saya datangi, setiap hari berapa banyak yang saya kunjungi, berapa banyak yang saya galang? Itu namanya struggle daya juang. Ini yang harus dimiliki," ujarnya.

Rakerda PDIP Banten ini harus dijadikan momentum untuk mematangkan strategi memenangkan partai dan bakal calon presiden Ganjar Pranowo di 2024.

"Intinya ini merupakan suatu momentum bagi kita melakukan konsolidasi agar kita bisa mengatur seluruh strategi dan implementasi strategi dengan gerak berirama langkah yang sama untuk memenangkan Pemilu 2024, baik Pileg maupun memenangkan Pak Ganjar Pranowo," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini