Sukses

Teknokrat dan Elektabilitas Kuat, Lengkapi Ketangguhan Erick Thohir Jadi Cawapres Prabowo

Erick Thohir dinilai sosok cawapres tepat Prabowo berkat segudang keunggulan kuat. Kehadiran Erick Thohir tentu membawa berkah yang meningkatkan daya elektoral besar.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir figur Calon Wakil Presiden (Cawapres) terkuat mendampingi Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. Latar belakang profesional sebagai teknokrat melengkapi tingkat elektabilitas kuat tentu dapat menambah tingkat keterpilihan di masyarakat.

"Selain sebagai profesional dan teknokrat yang sukses, elektabilitas Erick Thohir juga paling tinggi diantara semua bakal cawapres yang tertangkap radar survei," tutur Peneliti Senior Center for Indonesian Domestic and Foreign Policy Studies, AB Solissa, Minggu (10/9/2023).

AB Solissa mengatakan Erick Thohir sosok cawapres tepat Prabowo berkat segudang keunggulan kuat. Kehadiran Erick Thohir tentu membawa berkah yang meningkatkan daya elektoral besar.

Berdasarkan hasil survei dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) periode 1- 8 Juli 2023. Erick Thohir kokoh di puncak elektabilitas teratas unggul dari kandidat cawapres lainnya pada simulasi tujuh nama cawapres. Erick Thohir berada di peringkat pertama dengan mendapatkan dukungan sebesar 21,2 persen. Mengungguli Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendapat 19,6 persen dan Sandiaga Uno dengan angka 17,5 persen.

Apalagi tercata Erick Thohir sebagai menteri andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) banyak menuai keberhasilan besar. Utamanya dalam menjalan berbagagai tugas-tugas khusus dari Presiden Jokowi.

Misalnya seperti menanggulangi pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional dan mentransformasi BUMN. Hingga memberantas korupsi di perusahaan-perusahaan plat merah tersebut.

Atas berbagai capaian gemilang tersebut, dia mengungkapkan, Erick Thohir menjadi figur cawapres yang paling tepat. Terutama untuk dapat berdampingan erat menguatkan kemenangan Prabowo pada Pilpres mendatang.

"Erick Thohir bisa menjadi figur cawapres potensial bagi Prabowo di pilpres mendatang," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemimpin Berprestasi, Erick Thohir Dinilai Pasangan Tepat Prabowo

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin mengatakan Menteri BUMN Erick Thohir memiliki bekal lengkap untuk menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pilpres 2024. Ia menyatakan Ketum PSSI ini tepat untuk mendampingi Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto karena punya banyak prestasi.

"Erick Thohir layak sebagai Cawapres, ia punya kesempatan besar untuk dampingi Prabowo berkat prestasinya," kata Ujang, saat dihubungi Sabtu (09/09/2023).

Bicara soal prestasi, Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini tidak kaleng-kaleng. Ia sudah banyak memberikan kontribusi positif untuk membangun bangsa dan negara agar jadi lebih baik.

Seperti menjabat di Kementrian BUMN, Erick Thohir telah berhasil menghadirkan berbagai program untuk menstimulus perkembangan UMKM. Salah satunya Pasar Digital UMKM bertujuan menjadi pengungkit daya ekonomi pelaku UMKM.

Tak hanya itu, Anggota Kehormatan Banser NU ini juga membuat sebuah program hunian murah untuk generasi muda. Sebab, menurut data yang ada sebanyak 31 persen milenial belum memiliki rumah.

Untuk PSSI, Eks Presiden Inter Milan ini juga banyak menghadirkan gebrakan yang sangat luar biasa. Adapun gebrakannya seperti menghadirkan pemenang Piala Dunia 2022 yakni Argentia untuk berlaga di Indonesia.

Selain itu ia juga berhasil menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Tentu prestasi-pretasi yang dihasilkan oleh Erick Thohir ini di apresiasi besar oleh Presiden RI Jokowi.

Oleh karena itu, ia mendapatkan jukukan dari Presiden yang sangat istimewa dari pada menteri lainnya yakni menteri andalan dan kepercayaan.

"Erick Thohir merupakan pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi di pemerintahan. Saya meyakini Jokowi mendukung Erick Thohir dalam konteks cawapres," pungkas Ujang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.