Sukses

Duet Anies-Cak Imin, Demokrat: Sudah Siapin Panggung Tiba-Tiba Nikahnya Sama Orang Lain

Kepala BPOPKK Partai Demokrat Herman Khaeron menilai, pertemuan Anies Rasyid Baswedan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bukan yang pertama kali.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala BPOPKK Partai Demokrat Herman Khaeron mengungkapkan pertemuan Anies Baswedan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bukan yang pertama kali. Sebelumnya, Cak Imin sempat melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, pada 29 Agustus 2023 di NasDem Tower, Jakarta.

"Saya meyakini ya ini bukan pertemuan kedua atau ketiga, mungkin ada pertemuan-pertemuan yang lain yang kita tidak tahu, yang kami tidak tahu," kata Herman kepada wartawan di Gedung Parlemen Jakarta, Jumat (1/9).

Menurutnya, tidak mungkin dengan hanya melakukan satu sampai dua kali pertemuan bisa langsung cocok antar kedua partai tersebut.

"Kan tidak mungkin satu dua kali bertemu langsung klop gitu, pasti ada pertemuan-pertemuan yang memang di luar pertemuan-pertemuan kami," ujarnya.

"Seperti oranglah sudah mau nikah nyiapin panggung, sudah ada janur tiba-tiba kok nikahnya sama orang lain tanpa memberitahu dan sebagainya, gimana perasaan kita ya toh," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Etika dan Moral Politik

Lalu, terkait dengan adanya putusan Anies Rasyid Baswedan-Cak Imin, ia ingin harus adanya etik adan moral dalam politik.

"Nah ini juga yang saya kira harus dimaknai dan mudah-mudahan keterangan ini juga menjelaskan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa dalam membangun politik mari kita kedepankan moral, etika yang baik," ungkapnya.

"Sehingga, juga ini nanti akan menjadi tuntunan kehidupan berbangsa dan bernegara yang baik untuk seluruh rakyat Indonesia," pungkasnya.

Sumber: Nur Habibie/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini