Sukses

Bakal Maju Pilgub Sumatera Utara, Bobby Nasution Diprediksi Bisa Menang

Wali Kota Medan Bobby Nasution digadang-gadang akan maju sebagai calon Gubernur Sumatera Utara. Disebut, yang bersangkutan bisa meraih kemenangan di Pilkada 2024.

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Medan Bobby Nasution digadang-gadang akan maju sebagai calon Gubernur Sumatera Utara. Disebut, yang bersangkutan bisa meraih kemenangan di Pilkada 2024.

Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari menyebut Bobby pun berpeluang untuk mengandeng Ketua Umum Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sahat Sinurat.

Menurut dia, Sahat memiliki kemampuan untuk mendulang suara, khususnya kalangan kristiani yang semakin membuat Bobby meraih kemenangan.

"Alasan kuat Sahat cocok menjadi pendamping Bobby pada Pilkada Sumut yang akan datang karena berpotensi mendapatkan berkontribusi suara yang dinilai cukup signifikan, khususnya dukungan dari kalangan umat Kristiani,” ujar Qodari dalam keterangannya, Senin (21/8/2023).

Selain itu, GAMKI jelas selalu mendukung Presiden Jokowi. Ini Modal besar, dan sudah terbukti.

"Saya yakin Pak Jokowi berterima kasih luar biasa kepada GAMKI," jelas Qodari.

"Sumatera Utara itu saya yakin teman-teman GAMKI dan jaringan Kristiani betul-betul akan sangat menentukan siapa yang didukung GAMKI 2024 kira-kira itu akan menang," tambahnya

Selain itu, Qodari menilai pasangan Bobby dan Sahat akan menjadi pasangan muda dan enerjik sehingga diyakini mampu memberikan yang terbaik bagi Sumut.

"Kalau saya terawang, saya bayangkan, saya kemarin keliling-keliling lapangan Benteng tadi pagi saya lihat poster-poster baliho kelihatannya di sebelah Bobby itu cocok kalau namanya Sahat," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

GAMKI Akan Ikuti Langkah Presiden Jokowi ke Depan

Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) memuji kepemimpinann Presiden Joko Widodo yang sudah berjalan sembilan tahun ini. Presiden Jokowi telah berhasil membangun Indonesia sehingga GAMKI akan ikut kemanapun langkahnya ke depan.

"Atas keberhasilan itu, GAMKI akan mengikuti langkah Presiden Jokowi. GAMKI tidak berpartai politik ke arah partai mana pun. Kami hanya berkeinginan untuk mengikuti langkah Jokowi," ujar Ketua Umum GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat di acara pengukuhan dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas), di Lapangan Benteng Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), dalam keterangannya, Minggu (20/8/2023).

Presiden Jokowi juga hadir dalam acara pengukuhan pengurus GAMKI periode 2023-2026 tersebut. Hadir juga sejumlah tokoh penting seperti Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kabaintelkam Komjen Suntana, Menpora Dito Ariotedjo, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, dan Wali Kota Medan Bobby Nasution dan lainnnya.

Sahat mengatakan, kini Indonesia lebih maju dibawah kepemimpinan Jokowi. Dalam sembilan tahun terakhir Jokowi berhasil mengembangkan pembangunan di Tanah Air, salah satunya infrastruktur.

Menurutnya, banyak daerah yang dulu tidak punya akses jalan dan internet, kini dapat merasakannya. Jokowi juga melarang ekspor bahan mentah seperti nikel dan berani memindahkan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

GAMKI, kata Sahat, juga mempunyai cita-cita yang tinggi seperti harapan yang selalu digaungkan Jokowi, yaitu mimpi Indonesia Emas 2045.

Kehadiran Jokowi di Pengukuhan dan Rakernas DPP GAMKI disambut meriah ribuan peserta. Jokowi dalam acara itu meminta pengurus baru GAMKI terus menjaga kehangatan jelang pemilu 2024 mendatang.

Jokowi juga menyingung situasi politik yang mulai menghangat, dan bicara pentingnya suasana solid untuk menghadapi berbagai tantangan global.

Lebih lanjut Sahat Sunurat mengaku sering berdiskusi dengan seniornya yang juga pengusaha nasional Maruarar Sirait. Ara sapaan Maruarar Sirait selalu perpesan agar pemuda Indonesia tidak melupakan sejarah.

"Seperti yang selalu dipesankan bang Ara kepada kami, jangan sekali pun meninggalkan dan melupakan sejarah. Namun, pemuda juga harus menjadi pelaku-pelaku sejarah. GAMKI siap menjadi pelaku sejarah bersama para pemuda Indonesia, "ujarnya.

"Kami sampaikan kepada Bapak Presiden, GAMKI setia melangkah bersama Pak Presiden. GAMKI siap mengikuti ke mana arah Pak Presiden. Ke mana Pak Jokowi melangkah, kami akan berada bersama Bapak," tambah Sahat Sinurat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini