Sukses

Tanggapan Jubir soal Kelakar Gibran yang Menunggu Tawaran Cawapres Anies Baswedan

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berseloroh menunggu pinangan Anies Baswedan sebagai calon wakil presiden usai ditanya soal tanggapannya menjadi rebutan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Juru bicara (Jubir) Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian menanggapi pernyataan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang menunggu pinangan Anies Baswedan sebagai calon wakil presiden. 

Dia menilai Anies dan Gibran merupakan pasangan yang cocok apabila disatukan menjadi pasangan capres-cawapres.

“Saya rasa Mas Gibran cocok juga dengan Pak Anies,” kata dia, kepada wartawan, Sabtu, (19/8/2023).

Menurutnya, Gibran cocok untuk menjadi wapres selama dua periode kepemimpinan Anies yang akan datang. Apabila Anies purna tugas sebagai presiden selama dua periode, maka Gibran sudah di usia yang matang untuk maju menjadi capres di tahun 2034.

“Kalau beliau jadi wapres Pak Anies dua periode, nanti 2034 bisa jadi capres,” ujarnya.

Angga juga menyebut apabila Gibran menjadi wapres, maka bisa memudahkan kerja Anies apabila ada program presiden sebelumnya yang akan dihentikan.

“Mas Gibran nanti bisa ngomong juga ke Pak Jokowi kalau misalnya ada program yang dihentikan,” tutur dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seloroh Gibran soal Tunggu Tawaran Anies Baswedan

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berseloroh menunggu pinangan Anies Baswedan sebagai calon wakil presiden usai ditanya soal tanggapannya menjadi rebutan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. 

"Tinggal tunggu ada penawaran cawapresnya Pak Anies," ujar Gibran usai sejumlah awak media menyebut dirinya seolah menjadi rebutan antara Ganjar dan Prabowo.

Namun demikian, Gibran justru menyebut nama Edhi Baskoro Yudhoyono atau Ibas yang dipilihnya menjadi pasangan capres dan cawapres.

"Tapi saya pinginnya malah sama mas Ibas. Semoga ya," katanya.

 

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini