Sukses

Elektabilitas PAN Kian Naik, Eko Patrio Sebut Berkat Hasil Kerja Nyata

Menurut Eko, kader PAN dengan kepekaan yang tinggi dan kerja sama terus bergerak bersama dalam mengkoordinir tokoh bangsa juga menjalin komunikasi yang baik dengan Muhammadiyah.

Liputan6.com, Jakarta - Tren elektabilitas Partai Amanat Nasional (PAN) berdasar survei terus mengalami kenaikan. Hal itu disebabkan oleh kinerja memuaskan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai menteri perdagangan.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio. Dia menyebut Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas selalu rutin mengunjungi kader tidak hanya di DPW, DPD tapi juga hingga cabang terkecil.

"Jadi kita memang kerja politik itu pertama. Kedua, Ketua Umum Pak Zulkifli Hasan secara masif mengunjungi kader bukan hanya di DPW, DPD, tapi juga cabang sampai ranting," kata Eko dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat, (4/8/2023).

Menurut Eko, kader PAN dengan kepekaan yang tinggi dan kerja sama terus bergerak bersama dalam mengkoordinir tokoh bangsa juga menjalin komunikasi yang baik dengan Muhammadiyah.

Selain itu, Eko menilai karena tren lagu PAN yang kian booming di antara masyarakat Indonesia membuat PAN semakin populer dan banyak di cintai anak muda yang dominan Pemilu 2024 nanti.

"Ini saling sinergi satu sama lain," ujar Sekretaris Fraksi PAN di DPR itu.

Selanjutnya, ia melihat hal itu dari posisi Zulkifli Hasan alias Zulhas yang juga Menteri Perdagangan RI. Zulhas merupakan perwakilan masyarakat untuk terus berkarya secara konkrit melalui berbagai program kerjanya.

Kemudian, beberapa program PAN justru dinilai berhasil membantu masyarakat. Mulai dari menstabilkan harga kebutuhan pokok hingga berhasil menggagas gerakan murah sembako berskala nasional yang diprakarsai  Mendag Zulhas.  

"Jangan lupa kader membantu masyarakat misal kader kasih sembako dan kita melakukan apa yang tidak dilakukan partai lain," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Rakyat saat Pandemi Covid-19

Bahkan, tambah dia, Partai berlambang matahari itu melakukan aksi nyata saat pandemi COVID-19 melanda Indonesia

"Artinya bantu rakyat itu bukan jargon tapi diaplikasikan benar-benar ke masyarakat," kata dia.

Sehingga, hal ini semua berdampak elektabilitas PAN terus meroket dilihat dari sejumlah hasil lembaga survei. Salah satunya, survei terbaru dari Indonesia Political Opinion (IPO) Periode 5–13 Juni 2023 yang mencatat elektabilitas PAN berada di peringkat tujuh dengan persentase 5 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.