Sukses

Taruna Merah Putih Pastikan Dukung dan Menangkan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024

Taruna Merah Putih (TMP) sebagai organisasi sayap dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan tindak tanduk yang tegak lurus dengan perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Salah satunya, adalah mendukung dan memenangkan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Taruna Merah Putih (TMP) sebagai organisasi sayap dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan tindak tanduk yang tegak lurus dengan perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Salah satunya, adalah mendukung dan memenangkan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

“Taruna Merah Putih loyalitas terhadap Partai. Kemudian kompaka dan ketiga kami konsolidasikan kegiatan organisasi dengan agenda partai,” kata Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) Hendar Prihadi usai dilantik oleh Ketua Umum DPP TMP oleh Ketua DPP Bidang Politik Puan Maharani di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (11/7/2023).

Dia menambahkan, Taruna Merah Putih akan fokus dalam tujuh bulan ke depan dalam menyongsong Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sesuai dengan tujuan partai selain memenangkan Ganjar, juga membuat PDIP menjadi partai politik pencetak sejarah karena menang tiga kali berturut atau hattrick pasca reformasi.

“Kami akan laksanakan ke setiap jejaring kita. Taruna Merah Putih siap menjadi bagian kemenangan hattrick PDI Perjuangan di 2024 dan menjadikan Mas Ganjar menjadi Presiden di 2024,” jelas Hendrar.

Dia mengaku, dirinya optimis untuk mencapai dua target tersebut. Sebab, TMP adalah sayap partai yang mayoritasnya adalah anak muda. Hal itu sejalan dengan data dari daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024 yang 53 persen suara dari total 204,8 juta suara berasal dari kelompok Gen Z dan milenial.

“Kami sudah bersepakat anak muda inilah yang kami sasar untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo,” pungkas Hendar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

TMP Kukuhkan Struktur Kepengurusan

Diketahui, struktur kepengurusan organisasi TMP baru saja dilantik oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Puan meyakini, TMP bisa ikut memperkuat partai menghadapi pemilu 2024. Khususnya, untuk merangkul kelompok milenial dan Gen Z. Sebab, anggota TMP mayoritas adalah kelompok muda dari segi usianya.

“Penugasannya TMP ini bisa menggalang, mengatur, bahkan bisa menarik anak-anak muda Gen Z, untuk bisa paling tidak terjun politik,” pesan Puan saat pelantikan.

Perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua DPR RI ini percaya, TMP bisa menyatukan gerak langkah bersama partai dalam menggalang dukungan untuk menang Pemilu 2024. Terutama, dalam hal merangkul Generasi Z terlibat dalam organisasi maupun aktivitas politik.

"TMP membantu bagaimana kemudian dalam tugasnya bisa menggalang, bisa mengatur, bahkan bisa menarik anak-anak muda Gen Z, untuk bisa paling tidak terjun politik," Puan menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.