Sukses

Bekali Bakal Caleg PSI Jakarta ala TEDx, Helmy Yahya: Jangan Jadi Caleg Template

Dengan kemasan kegiatan ala TEDx, PSI menyelenggarakan konferensi SODAX dan menghadirkan Helmy Yahya untuk membagikan pengalaman yang panjang.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan bakal caleg dan kader PSI DKI Jakarta mendapatkan kelas kaderisasi dengan tema personal banding dari Juru Bicara DPP PSI dan business coach, Helmy Yahya. Menurut Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Elva F. Qolbina, kaderisasi yang serius bagi bacaleg dan kader PSI penting untuk dilakukan.

"Bro Helmy Yahya, energi baru yang telah bergabung dengan kami, hari ini memberikan pembekalan tentang personal branding bagi bacaleg dan kader PSI Jakarta. Setiap bacaleg PSI harus unik, enggak boleh jadi caleg template kayak yang ada-ada sekarang," jelas Elva di lokasi acara, Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Minggu (25/6/2023).

Elva menambahkan, kualitas dan integritas bakal caleg PSI tidak sembarangan dengan latar belakang yang beragam. Ada yang sudah lama berpolitik, ada yang baru. Banyak juga anak-anak muda dan profesional muda. PSI akan terus membekali mereka dengan wawasan dan pengerahuan baru.

Dengan kemasan kegiatan ala TEDx, PSI menyelenggarakan konferensi SODAX dan menghadirkan Helmy Yahya untuk membagikan pengalaman yang panjang.

"Bacaleg-bacaleg kita diberikan tugas sama Bro Helmy untuk mengaktivasi media sosial mereka dengan serius, rajin blusukan dan mencari keluh kesah dan aspirasi warga DKI untuk diamplifikasi secara efektif. Jadi wakil rakyat memang harus rajin dan konsisten menyuarakan isi hati rakyat," tutup Elva.

Sementara dalam acara tersebut, Helmy Yahya menekankan pentingnya personal branding dalam politik.

"Mendekati momen Pilkada dan Pileg, sebagai bagian dari personal branding, saya ingin menekankan bahwa bacaleg dan kader PSI harus menciptakan citra yang unik dan tidak menjadi caleg template seperti yang ada saat ini. Dalam politik, perbedaan dan keunikan adalah hal yang penting untuk menarik perhatian publik," ujar Helmy Yahya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PSI Usung Ridwan Kamil Maju Gubernur DKI Jakarta

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuka peluang mengusung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Terlebih, kata dia nama Ridwan Kamil menguat dalam hasil rembuk pendapat PSI.

"Ya pasti ada kemungkinan karena Pak RK salah satu figur yg ada di rembuk pendapat," kata Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI William A Sarana dalam diskusi Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta bertajuk Mimbar Solidaritas, Selasa (20/6/2023).

Menurut William, selain nama Ridwan Kamil partainya terbuka bagi tokoh di luar kader lainnya untuk diusung maju Pilkada maupun Pilpres 2024. Dengan syarat, sosok tersebut memiliki kapasitas yang senada dengan PSI.

"Soal mungkin mencalonkan di luar kader, jadi PSI ini berkomitmen untuk menjadi wadah bagi siapapun warga masyarakat atau figur politik yang memiliki kapabilitas dan juga kapasitas," jelas dia.

PSI, lanjut dia ingin menjadi wadah yang bisa memajukan siapapun figur yang memiliki nilai yang sama dengan PSI, kendati figur tersebut bukan kader PSI.

"Jadi kalaupun dia bukan kader dari PSI, kita sangat terbuka, selama dia memiliki DNA yg sama dengan PSI, dan memiliki kapasitas yang cukup memimpin DKI," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.