Sukses

Putra Megawati Prananda Prabowo Siapkan Peta Elektoral untuk Ganjar Pranowo

Liputan6.com, Jakarta Prananda Prabowo, putra Megawati Soekarnoputri telah menyiapkan peta elektoral untuk menghadapi Pemilu 2024. Untuk itu, calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo meminta Partai Perindo ikut membantu dan menjadi ujung tombak menghadapi Pemilu 2024. 

"Kita sudah punya petanya, mas Nanan (Prananda Prabowo) sudah memberikan peta yang cukup bagus. Dua kekuatan partai saya kira akan menjadi ujung tombak bagaimana kita bergerak," ujar Ganjar di kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat, (9/6/2023).

Pada peta elektoral itu sudah ada daftar kelompok mana saja yang menjadi sasaran. Serta apa saja isu yang cocok untuk dibawakan.

"Lalu peta-peta sudah kita siapkan, kelompok-kelompok sasaran sudah kita siapkan, metode-metodeloginya sudah kita siapkan tinggal bagaimana isu yang pas dengan lokalitas masing-masing," kata Ganjar.

"Apapun yang akan kita sampaikan akan banyak sekali masukan kepada kita, pada kelompok mana, kelompok baby boomers dengan isu apa, mana kelompok milenial dengan isu apa, mana kelompok gen Z dengan isu apa," jelas gubernur Jawa Tengah ini.

Ganjar Minta Hary Tanoe Siapkan Strategi

Ganjar berharap kepada Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo yang memiliki media untuk menjangkau seluruh pelosok masyarakat. Diharapkan strategi yang disiapkan bisa meningkatkan elektabilitasnya.

"Maka ini bisa menjangkau jauh ke pelosok-pelosok dan itu tentu saja akan membikin tingkat awereness makin tinggi dan dari hasil survei-survei yang ada memang itu dibutuhkan sampai pada tingkat mendorong elektabilitas," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Dukungan Perindo, Ganjar Yakin Bisa Menang Satu Putaran

Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menyambut baik hadirnya dukungan Partai Perindo. Menurut Ganjar, Perindo akan menjadi amunisinya untuk menyebarkan program kampanyenya ke seluruh pelosok Indonesia karena memiliki kekuatan media.

“Saya hakul yakin, karena Perindo punya kekuatan media besar maka ini bisa menjangkau jauh ke plosok tentu akan membikin tingkat awareness makin tinggi,” kata Ganjar di Kantor DPP PDIP, Jakarta (8/6/2023).

“Insya Allah kita akan memenangkan ini satu putaran!,” imbuh Ganjar.

Ganjar percaya, kekuatan media milik Partai Perindo bisa meningkatkan elektabilitas. Namun terdapat dua pekerjaan besar untuk 2024 yaki Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif yang bersam harus dimenangkan. 

“Ini butuh kekuatan besar di antara partai-partau bisa kerjasama seperti hari ini seperti PDIP dan Perindo,” jelas dia.

Ganjar memastikan, safari politik berikutnya akan menambah daftar kunjungannya ke Kantor DPD Perindo dan tidak hanya Kantor DPD PPP. Sebab dengan resminya koordinasi hari ini, PDIP dan Perindo sudah resmi menjalin kerja sama politik.

“Kalau kita berkunjung ke daerah lita mengkonsolidasi partai, kita bertemu pada saat pertemuan kita mampir berkordinasi dengan PPP, rasanya sekarang nambah dengan Perindo sehingga kita bisa mendapat masukan,” Ganjar Pranowo menandasi.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini