Sukses

Punya Konstituen Tetap, PAN Yakin Tetap Jadi Partai Terdepan di Pemilu 2024

Sekretaris Jenderal (Sekjend) PAN, Eddy Soeparno mengatakan PAN tetap menjadi partai yang terdepan dalam dinamika politik Indonesia. Hal itu didukung karena PAN menerima semua kalangan, mulai dari anak muda maupun tokoh agama.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi partai terbuka dapat menjadi senjata utama bagi PAN untuk mendapatkan banyak suara. Hal demikian lantaran PAN menerima untuk semua golongan masyarakat, tanpa membedakannya.

Sekretaris Jenderal (Sekjend) PAN, Eddy Soeparno mengatakan PAN tetap menjadi partai yang terdepan dalam dinamika politik Indonesia menjelang Pemilu 2024. Hal itu didukung karena PAN menerima semua kalangan, mulai dari anak muda maupun tokoh agama.

"PAN memiliki konstituen tetap yang bisa menjadi gelombang kekuatan mesin partai dan menjadi wadah perjuangan." ujar Eddy dalam keterangan tertulis Selasa (6/6/2023).

Pengamat Politik UIN Jakarta yakni Adi Prayitno menyatakan, PAN sebagai partai politik yang dinilai punya mesin, punya penetrasi dan punya tingkat kediterimaan yang tinggi di kalangan pemilih.

"Saya kira memang dalam banyak ini memberikan efek yang positif kepada PAN, sebagai partai politik yang dinilai punya mesin." tambahnya.

Adapun beberapa faktor PAN meraih banyak suara di Pemilu 2024 mendatang di antaranya, memiliki pendukung massa yang jelas, mempunyai program bermanfaat kepada masyarakat, dan sikap PAN yang terbuka, jujur, dan adil.

Tak hanya itu saja, PAN saat ini juga merangkul generasi milenial untuk ikut bergabung bersama memperjuangkan keadilan rakyat. Bahkan beberapa kader PAN kini didominasi oleh anak muda yang memiliki inovasi dan kreatifitas dalam politik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usung Erick Thohir Cawapres

Petinggi Partai Gerindra menyambangi Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan itu, elite PAN menyodorkan sosok Erick Thohir untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi calon presiden (capres) Prabowo Subianto.

"Rasanya urusan Pak Erick Thohir itu menu wajib pertemuan," kata Sekjen PAN Eddy Soeparno di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2023).

Menurut Eddy, saat ini pihaknya membuka silaturahmi ke partai manapun dalam rangka mencari kecocokan kerja sama satu dengan lainnya. Terlebih saat ini waktu semakin mendekati Pemilu 2024, termasuk urusan Pilpres dan Pileg.

"Kerja sama kita (PAN-Gerindra) sudah cukup baik, kerja sama dengan partai lain juga baik. Kita karena sudah baik pada pemilu kemarin kalau mau kerja sama ke depan tinggal klik," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.