Sukses

Puan Maharani soal Kaesang Pangarep Maju Jadi Wali Kota Depok: Boleh Juga

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani angkat bicara soal banyaknya baliho Kaesang Pangarep maju di Pilkada sebagai Wali Kota Depok di Pilkada 2024.

Menurut dia, terbuka kemungkinan nama anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk dipertimbangkan.

"Untuk Mas Kaesang, boleh juga, ya, masuk Depok. Nanti PDI Perjuangan pertimbangkan," kata Puan di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Selasa, (6/6/2023).

Dia menyebut sebelum membahas Pilkada, Puan menyatakan Kaesang Pangarep harus lebih dulu bergabung ke PDIP.

"Berminat atau enggak masuk PDI Perjuangan gitu," ujarnya.

Ketua DPR RI itu menyebut saat ini Pilkada 2024 masih jauh, oleh karena itu saat ini pihaknya harus memastikan minat anak Presiden Jokowi itu.

"Toh, Pilkadanya masih 2024," kata Puan.

Sebelumnya, Wacana putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada 2024 menjadi warna baru di tahun politik kali ini. Tak hayal banyak yang menyambutnya, salah satunya Gerindra.

Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, itu sebuah kabar menyenangkan dan mengembirakan. Ini tanda sebuah hal yang baik khususnya bagi warga Depok.

"Saya kira itu kabar baik, kabar yang menyenangkan dan kabar yang menggembirakan bagi gairah dan kehidupan di kota Depok," kata dia di Jakarta, Senin (5/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 2 halaman

Depok Butuh Kepemimpinan Anak Muda

Menurutnya, wajar jika Kota Belimbing itu akan dipimpin oleh orang muda di 2024 mendatang. Karena Depok kini terus berkembang menjadi pusat ilmu pengetahuan dan kreatif.

"Depok sebagai kota yang sedang tumbuh berkembang menjadi pusat ilmu, pusat kreativitas, harus dipimpin oleh orang muda yang cukup inovatif, yang cukup kreatif dan memiliki visi ke depan," ungkap Muzani.

Karena itu, jika memang akhirnya secara resmi Kaesang Pangarep menyatakan maju dan siap mencalonkan diri sebagai Wali Kota Depok, Gerindra siap mendukung.

"Mudah-mudahan bisa terwujud. Dan Gerindra bila diperlukan siap untuk mendukung," kata Muzani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini