Sukses

Prabowo Unggul Terus di Hasil Survei, Ahmad Muzani: Ini Jadi Semangat Perjuangan Gerindra

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Jenderal TNI (Purn) H. Prabowo Subianto menempati posisi teratas lembaga survei sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden 2024. Yang terbaru, dalam Survei Indikator Politik Indonesia, dia mengungguli Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan dengan raihan 25,3 persen.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum DPP Partai Gerindra Jenderal TNI (Purn) H. Prabowo Subianto menempati posisi teratas lembaga survei sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden 2024. Yang terbaru, dalam Survei Indikator Politik Indonesia, dia mengungguli Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan dengan raihan 25,3 persen.

Terkait hal tersebut, Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Muzani tak mau berkepala besar. Menurut dia, survei belum menggambarkan kenyataan hasil Pemilu.

"Karena survei adalah keadaan dan potreat pada saat survei dilakukan sementara Pemilihan Umum baru akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024," kata dia di Jakarta, Senin (5/6/2023).

Meski demikian, Wakil Ketua MPR RI ini menyadari survei yang hasilnya bagus akan memberikan optimisme. Meskipun, bisa juga berdampak pesimisme jika terus melihat hasil buruk.

Muzani menyadari, hal tersebut bisa saja terjadi. Karena itu, dia mengingatkan kepada seluruh kader Gerindra bahwa apapun hasilnya khususnya terhadap Prabowo, ini akan menjadi semangat berjuang untuk memenangkannya sebagai Presiden di Pemilu 2024.

"Naik turun dalam survei adalah sesuatu yang biasa. Karena itu saya selalu mengatakan pada teman-teman Gerindra, apapun hasil survei, baik tentang Gerindra ataupun Tentang Pak Prabowo harus disikapi sebagai sebuah keadaan yang bisa memberi semangat bagi perjuangan kita. Karena Pemilu baru akan berlangsung 14 februari 2024," ungkap Muzani.

Karena itu, selama tahun politik ini dia mengingatkan agar seluruh kader Gerindra terus melakukan kerja politik, turun ke bawah dan dengarkan suara rakyat untuk bisa membawa kemenangan di Pemilu 2024 mendatang.

"Sebelum Pemilu, kita harus terus melakukan pekerjaan-pekerjaan dan kerja-kerja politik yang memberi dampak bagi semangat, seperti yang diharapkan dalam survei itu," kata Muzani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Survei Indikator Politik Indonesia

Lembaga survei Indikator Politik Indonesia kembali merilis hasil survei terkininya terkait Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Salah satu hasilnya, nama Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan menduduki tiga teratas sebagai calon presiden atau capres pilihan masyarakat.

 Saat masyarakat disodorkan empat nama simulasi capres, Prabowo Subianto menduduki peringkat pertama dengan raihan angka 35,2%, di posisi kedua yakni Ganjar Pranowo dengan raihan 33,0%, dan di posisi ketiga ada Anies Baswedan dengan angka 19,8%.

"Sementara Airlangga dengan raihan 2,0%, tidak tahu atau tidak jawab sebanyak 10,0%," ujar peneliti Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi dalam pemaparannya secara virtual, Minggu 4 Juni 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.