Sukses

Soal Cawapres, Ganjar Pranowo Hormati Keputusan Gabungan Partai

Bakal calon presiden untuk Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mengatakan, siap menerima bakal calon wakilnya sesuai pilihan dari keputusan partai politiknya. Dia memastikan, menghormati apa seluruh keputusan yang diambil untuk Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon presiden untuk Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mengatakan, siap menerima bakal calon wakilnya sesuai pilihan dari keputusan partai politiknya. Dia memastikan, menghormati apa seluruh keputusan yang diambil untuk Pemilu 2024.

“Intinya, proses ini sedang berlangsung kami menghormati partai partai yang sekarang sudah mengusung," kata Ganjar di Rumah Aspirasi Pemenangan Ganjar Pranowo, Jakarta, Kamis (1/6/2023).

Ganjar justru menegaskan, partai yang akan mendukung dirinya sebagai calon presiden akan bertambah. Usai PPP dan Hanura, dipastikan dalam waktu dekat akan kembali ada partai yang merapat.

"InsyaAllah dalam beberapa waktu pendek ini akan ada partai lagi yang bergabung," tegas dia.

Ganjar memastikan, setiap partai pendukung dirinya akan diberi ruang sebab tentunya setiap partai memiliki kandidat yang akan dijagokan sebagai pilihan bakal calon wakil presiden.

"Maka kami memberikan ruang, karena tentu tidak bisa dipungkiri partai-partai juga punya kandidat,” jelas Ganjar.

Terkait skema penentuannya, semua partai tersebut akan duduk bersama dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri untuk membahas calon wakil presiden (cawapres).

Karenanya, Gubernur Jawa Tengah ini meminta untuk bersabar soal pendampingnya di Pemilu 2024 nanti.

“Biarkan mereka menyampaikan, nanti akan berembuk dan Bu Mega sudah menyampaikan. Kumpul dulu, kita bicara dulu, solid dulu, setelah itu capresnya akan kita dudukan untuk bicara siapa calon yang paling pas. Jadi sabar sedikit, kita tunggu dalam dua hari ini,” kata Ganjar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanura Klaim Kantongi 5 Nama Cawapres Ganjar

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Ondang (OSO) mengungkapkan, bahwa partainya sudah mengantongi 5 nama bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo. Namun, OSO belum mau mengungkap siapa 5 cawapres itu.

"Sudah ada lima," kata OSO usai upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2023).

Mantan Wakil Ketua DPD ini mengatakan, belum diungkapkannya siapa cawapres Ganjar Pranowo berkaitan dengan kode etik koalisi. Maka dari itu, dia belum mau menyebut 5 nama sosok itu.

"Gini, kode etik daripada koalisi. Itu tidak boleh," ujar OSO.

Dirinya juga ditanya apakah cawapres yang dikantongi Hanura sama dengan PPP. Namun, kata OSO, PPP juga belum buka-bukaan soal daftar cawapresnya.

"Oh ini PPP belum membuka kantongnya. Kami sering bisik-bisik, tapi bukan soal kantong, soal isi kantong," kata OSO.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini