Sukses

Ketua DPD PDIP Sebut Tingkat Kesukaan Warga Banten ke Ganjar Lampaui Capres Lain

Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Banten Ade Sumardi menyebut tingkat kesukaan masyarakat terhadap sosok bakal calon presiddn (bacapres) dari PDIP, Ganjar Pranowo sangat tinggi di Banten.

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Banten Ade Sumardi menyebut tingkat kesukaan masyarakat terhadap sosok bakal calon presiddn (bacapres) dari PDIP, Ganjar Pranowo sangat tinggi di Banten.

Bahkan, kata dia, tingkat kesukaan warga Banten terhadap Ganjar melampaui calon presiden (capres) lainnya. Untuk itu, Ade mengaku Banten siap memenangkan Ganjar sebagai Presiden RI di Pilpres 2024.

"Yang menggembirakan di Banten, bahwa rakyat Banten tingkat kesukaan kepada pak Ganjar tinggi luar biasa, melebihi yang lain. Ini menjadikan kita optimis di Banten menang," kata Ade Sumardi saat ditemui disela-sela persiapan kegiatan konsolidasi partai di Kantor DPD PDIP Banten, Serang, Sabtu (27/5/2023).

Ade menuturkan pihaknya telah memberi tugas kepada seluruh jajaran partai dari tingkat DPD, DPC, Ranting, Akar Ranting hingga Sayap Partai untuk berkeliling melakukan wawancara kepada masyarakat.

Sehingga, dia menekankan klaim soal tingginya tingkat kesukaan terhadap Ganjar di Banten bukan hanya persespi.

"Itu bukan persepsi, kita tugaskan kader partai untuk bertanya kepada sekelilingnya, sehingga mereka menyampaikan kepada kita, inilah yang terjadi di lapangan," jelasnya.

Adapun Ganjar Pranowo akan melakukan kunjungan dan safarinya ke Provinisi Banten, 27-28 Mei 2023. Ganjar dijadwakan menghadiri konsolidasi partai, sowan ke tokoh agama dan berziarah ke makam di Kesultanan Banten.

Dalam acara konsolidasi partai, Ganjar akan menyampaikan pidato dan pemikiran tentang Indonesia ke depan kepada para kader partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Ini adalah konsolidasi partai di Banten dan Pak Ganjar ke Banten dalam rangka itu, karena beliau merupakan kader terbaik partai yang sudah di beri mandat oleh Ibu Ketua Umum dan sudah diumumkan menjadi capres dari PDIP," tutur Ade.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenalkan Ganjar ke Masyarakat Banten

Menurut dia, kader PDIP Banten punya tugas penting untuk mengenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat dan internal partai. Nantinya, internal partai wajib melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang sosok Gubernur Jawa Tengah tersebut.

"Selain itu kader partai tentunya membaur dengan masyarakat sekaligus penyebaran alat peraga dan sebagainya sehingga akan semakin kenal dengan Pak Ganjar," pungkas Ade.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini