Sukses

Kawal Segmen Pemilih Muda, TMP DKI Bentuk Gerakan Ganjar 'Gue Anak Jakarta'

Taruna Merah Putih DKI Jakarta meluncurkan gerakan Gue Anak Jakarta (GANJAR) sebagai wadah generasi milenial Jakarta dalam memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Taruna Merah Putih DKI Jakarta meluncurkan gerakan Gue Anak Jakarta (GANJAR) sebagai wadah generasi milenial Jakarta dalam memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang. Agenda tersebut berlangsung di Sekretariat DPP Taruna Merah Putih, Menteng, Jakarta Pusat. Kamis malam, (18/05/2023).

Ketua DPD TMP DKI, Brando Susanto mengatakan, gerakan tersebut diinisiasi sebagai motor penggerak persatuan segmen pemilih milenial dan gen z untuk memperkuat dukungan terhadap Ganjar Pranowo.

"Kami menyadari betul bahwa sekitar 60 persen pemilih pada pemilu 2024 mendatang adalah dari kalangan milenial dan gen z. Maka perlu adanya sebuah gerakan yang kami bentuk yakni Gue Anak Jakarta atau disingkat GANJAR agar menjadi wadah persatuan pendukung Pak Ganjar Pranowo dari segmen milenial dan gen z." Ujar Brando.

Menurut Brando, peran generasi milenial dan gen z tidak boleh disepelekan, karena generasi ini menjadi ujung tombak perolehan suara baik Capres, Caleg dan kepala daerah.

"Selain itu, dinamika politik akan membutuhkan lebih banyak generasi milenial dan gen z yang memahami semua konstituen untuk mengubah iklim demokrasi yang lebih mapan dan lebih sejuk dari yang sebelumnya dibangun oleh kepentingan elemen politik yang menguasai aktivitas politik. Maka generasi milenial dan z menjadi pelopor gerakan politik yang dibangun dengan tujuan mencapai pemilu yang jujur dan adil." Terang Brando.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kaum Muda Berada di Garda Terdepan

Sebagai generasi pelopor dan semangat kepeloporan, kaum muda selalu berada di garda terdepan untuk membawa perubahan pada kehidupan politik dan semangat persatuan.

"Kesadaran itu menjadi spirit bagi kami untuk berjalan bersama anak muda yang akan menentukan perubahan dan pembaharuan pada masyarakat yang lebih segar yang dapat menjadikan masyarakat sebagai subjek bebas untuk mewujudkan potensi dan kemanusiaannya, cita-cita serta harapannya secara maksimal." Tutur Brando.

Lebih lanjut, Brando mengajak generasi milenial khususnya gen Z untuk berpartisipasi aktif dalam mensukseskan pemilu 2024, sebab kemajuan dan masa depan bangsa ada pada anak muda.

"Potret potensi kemajuan sebuah bangsa sangat sederhana, yakni sejauh mana kontribusi dan karya nyata generasi muda terhadap masa depan bangsa dan negaranya. Kalau apatis dan suam-suam, artinya masa depan bangsa akan suram." Tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.