Sukses

Dukung Sikap Surya Paloh, PKS: Koalisi Perubahan Tetap Solid

Syaikhu memuji sikap Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang menyatakan menghormati proses hukum yang berjalan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden PKS Ahmad Syaikhu turut prihatin dengan penetapan status tersangka Menkominfo sekaligus Sekjen DPP NasDem Johnny G Plate dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan BTS 4G Kominfo. 

Di sisi lain, Syaikhu memuji sikap Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang menyatakan menghormati proses hukum yang berjalan.

"Kami menghormati dan memuji sikap Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang bersikap negarawan dengan menghormati proses hukum. Sebuah tindakan yang bijak dan beliau menunjukkan sikap tabah dalam menghadapi ujian yang tengah terjadi di Partai NasDem," sebut Syaikhu dalam keterangannya, Kamis (18/5/2023).

Syaikhu yakin, dengan sikap negarawan Surya Paloh, peristiwa yang menimpa Johnny G. Plate tidak akan mengurangi soliditas Koalisi Perubahan.

"Insya Allah Koalisi Perubahan tetap solid dan tetap fokus pada proses pemenangan calon Presiden Anies Baswedan," kata Syaikhu.

Syaikhu menekankan agenda-agenda Koalisi Perubahan akan terus berjalan setelah deklarasi bersama untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden.

"Agenda perubahan dengan mengusung Capres Anies Baswedan akan terus berjalan sesuai dengan kesepakatan yang telah dan terus kita matangkan di Koalisi Perubahan," papar Syaikhu.

Syaikhu mendoakan agar Partai Nasdem bisa melalui ujian dan cobaan yang tengah terjadi. “(Semoga) Partai Nasdem bisa melalui ujian ini dengan proses internal yang baik,” pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hormati Proses Hukum

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan pihaknya akan menghormati proses hukum yang berlangsung terkait ditetapkannya Johnny G. Plate sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek BTS dalam kapasitasnya sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika.

Paloh menegaskan status Johnny Gerald Plate hingga saat ini masih sebagai kader Partai NasDem.

“bahwa tidak ada pemecatan terhadap yang bersangkutan dengan mengacu pada azas praduga tak bersalah dengan mendalami proses hukum,” kata dia.

Namun demikian, Paloh menginstruksikan kepada seluruh kader dan jajaran pengurus di seluruh tingkatan untuk tidak terpancing terhadap segala bentuk provokasi terkait kasus ini.

“Fokuslah pada kerja-kerja organisasi dan politik Partai utamanya dalam rangka pemenangan Pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.