Sukses

Siang Ini Prabowo Subianto akan Bertemu Keluarga Besar Purnawirawan Polri

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan melakukan pertemuan dengan Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Polri pada Senin (15/5/2023). Pertemuan itu akan berlangsung pukul 12.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menggelar pertemuan dengan Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Polri pada Senin (15/5/2023). Pertemuan itu akan berlangsung pukul 12.00 WIB.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono membenarkan pertemuan itu. "Ya, betul," kata Budi, saat dihubungi merdeka.com.

Berdasarkan surat undangan, pertemuan itu akan digelar di Kantor Pengurus Persatuan Purnawirawan Polri, Jalan Darmawangsa III, Nomor 2 Jakarta Selatan.

"Senin, 15 Mei 2023 pukul 12:00 WIB. Persatuan Keluarga Besar (Purn) Polri akan menerima silaturahmi Prabowo Subianto di Kantor PP Polri Pusat," tulis undangan tersebut.

Sebagai informasi, Prabowo Subianto telah dideklarasikan sebagai calon presiden (capres) oleh Partai Gerindra.

Dukungan untuk Prabowo pun muncul dari berbagai partai politik, seperti PKB yang resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai capres. Terlebih, saat ini PKB merupakan mitra koalisi dengan Gerindra di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Belakangan Prabowo gencar melakukan pertemuan, baik dengan ketua umum partai politik lain hingga politikus senior seperti Jusuf Kalla hingga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyatakan Ketum Gerindra Prabowo Subianto intens berkomunikasi dengan Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Bahkan, Prabowo Subianto tengah mengatur waktu untuk mengunjungi SBY di Cikeas.

"Memang benar dua minggu terakhir ini ada pembahasan ada saling komunikasi, kami mendengar ada kabar dari Pak Prabowo untuk bersilaturahmi dengan Pak SBY. Beliau berdua adalah sahabat saya tahu dari dulu," kata AHY di Gedung KPU, Minggu (14/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo dan SBY Adalah Sahabat

AHY menegaskan SBY dan Prabowo adalah dua sahabat. Keduanya hendak bertemu untuk membahas isu kebangsaan. "Kita tahu cukup banyak isu kebangsaan yang bisa didiskusikan bersama," kata AHY.

Dia mengatakan keduanya sedang mencari waktu yang pas untuk bertemu. "Yang jelas terus berkomunikasi dan kita sama-sama mencari waktunya sama-sama pas ada di Jakarta, baik Pak SBY dan Pak Prabowo," kata AHY.

Dia menuturkan, koalisi antarpartai politik jelang pemilu 2024 masih cair dan pihaknya membuka komunikasi politik kepada siapapun. Meski demikian, AHY memastikan tetap komitmen dengan Koalisi Perubahan.

"Bagus kalau kita bisa terus membuka komunikasi. Kita tahu konstelasi politik untuk 2024 ini juga masih sangat dinamis dan cair. Walaupun saya harus tegaskan di sini kami Partai Demokrat konsisten saat ini berada dalam Koalisi Perubahan," kata AHY.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.