Sukses

Airlangga Sebut Jokowi Belum Buka Amplop Capres-Cawapres Usulan Relawan

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku dirinya menanyakan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait hasil Musyawarah Rakyat (Musra) relawan.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku dirinya menanyakan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait hasil Musyawarah Rakyat (Musra) relawan.

Menurut dia, Jokowi belum membuka amplop berisi nama calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) usulan para relawan.

"Tadi Bapak Presiden kemarin mengatakan beliau sudah terima amplop tapi belum dibuka. Tadi pagi saya tanya belum dibuka juga," kata Airlangga di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (15/5/2023).

Adapun Airlangga menjadi salah satu nama yang direkomendasikan oleh Panitia Musra kepada Jokowi. Terkait hal ini, Airlangga mengatakan koalisi antar partai politik harus dimatangkan.

"Kalau salah satu yang diusulkan ya tentu berterima kasih kepada Musra, kepada yang telah bekerja di 29 tempat dan tentu yang menjadi kemarin juga pidato Bapak Presiden koalisi antar partai ini yang harus terus dimatangkan," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia Panel Barus, menyerahkan hasil dukungan masyarakat melalui Musra terkait sosok calon presiden (capres) kepada Presiden Jokowi.

Penyerahan hasil Musra tersebut, dilakukan dalam puncak Musra, yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (14/5).

Penanggungjawab Musra, Budi Arie mengatakan terdapat beberapa nama capres yang didukung oleh masyarakat melalui musra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Capres Usulan Musra

Di antaranya, Capres PDIP Ganjar Pranowo, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Dia mengatakan, pihaknya tidak mengotak-atik hasil Musra. Dirinya hanya menyerahkan hasil musra dan setelahnya menjadi keputusan presiden Jokowi untuk mengambil keputusan.

"Nama-nama itu akan serahkan ke Pak Jokowi dan kita tunggu arahan dan perintah Pak Jokowi. Karena relawan Jokowi tunduk dan patuh terhadap perintah Pak Jokowi, siapapun nama yang diputuskan Pak Jokowi" kata Budi, kepada wartawan, di Istora Senayan, Senin (8/5).

Sementara untuk nama-nama cawapres yang didukung oleh masyarakat melalui hasil musra adalah Menko Polhukam Mahfud Md, Menparekraf Sandiaga Uno, hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Untuk cawapres kan ada nama Pak Mahfud, ada Pak Sandi, Pak Moeldoko ada Pak Arsyad Rasyid, Pak Ridwan Kamil banyak nama lah tapi kita tunggu aja hasil panitia untuk merumuskan nama-nama dan kita serahkan kepada Jokowi," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini