Sukses

Yusril Ihza Mahendra dan Sang Anak Kompak Maju Jadi Bakal Caleg PBB

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mendaftarkan 580 bakal caleg untuk Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mendaftarkan 580 bakal caleg untuk Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Yusril Ihza Mahendra mengaku, dia dan sang anak yakni Yuri Kemal Fadlullah turut maju menjadi bakal caleg.

Yusril mengatakan, dia maju ke DPR sebagai bacaleg dari Daerah Pemilihan Jakarta Timur. Dia mengaku, maju sebagai bacaleg untuk memotivasi para kader dan bakal caleg PBB lain agar bisa meraih kemenangan pada 2024.

"Saya sebenarnya meramaikan saja, saya ikut sebagai caleg supaya yang lain-lain semangat ya, kita berharap masyarakat juga memberikan putusan untuk PBB," kata Yusril di Kantor KPU RI, Jakarta saat jumpa pers usai pendaftaran bacaleg, Sabtu (13/5/2023).

Yusril menerangkan, anaknya yakni Yuri Kemal maju atas keinginannya sendiri. Yuri maju sebagai bacaleg DPR RI dari Daerah Pemilihan Bangka Belitung.

"Iya memang dia ingin sendiri sebetulnya. Tahun yang lalu juga dia sebenarnya sudah ikut jadi calon. Tetapi ya, PBB tidak berhasil menembus ambang batas parlemen," sesal dia.

Yusril memastikan, kali ini dia berbenah dan mengatur strategi untuk bisa menembus ambang batas parlemen 4 persen. Dia menjelaskan, akan memaksimalkan kantong suara pemenangan PBB di seluruh Indonesia pada Pemilu 2024.

"Kali ini kami mengatur strategi di mana kantong-kantong kekuatan PBB ada dan di situ kami tempatkan tokoh-tokoh," kata Yusril.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PBB Maksimalkan Kader Internal

Yusril melanjutkan, PBB tidak terfokus pada pencalegan melalui pesona publik figur. Dia percaya, kader internal PBB berpotensi dan bisa meraih suara yang baik di Pemilu 2024.

Salah satunya, melalui Sekjen PBB Afriansyah Noor di Kabupaten Bogor dapil Jawa Barat V. Diketahui, Afriansyah saat ini juga dikenal sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan.

"Terkait publik figur, PBB tetap maksimalkan potensi kader internal," tandas Yusril.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.