Sukses

Pakai Mobil Komando, Yusril Pandu Kedatangan PBB ke KPU Daftarkan Bacaleg Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dan Sekjen PBB Afriansyah Noor tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), guna mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dan Sekjen PBB Afriansyah Noor tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), guna mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di Pemilu 2024.

Pantauan di lokasi, PBB tiba pukul 13.00 WIB dengan pawai menggunakan mobil komando. Terlihat Yusril dan Afriansyah duduk di atas mobil tersebut dengan melambai-lambaikan tangannya ke arah simpatisan dan para pendukung PBB.

“Hidup PBB, menang PBB,” teriak mereka yang membawa bendera PBB dan berkaus dengan wajah Yusril, Sabtu (13/5/2023).

Sesampainya di pintu gerbang, mobil komando berhenti. Mengambil pengeras suara, Afriansyah menyampaikan rasa terimakasihnya atas dukungan hari ini. Dia berjanji akan membawa kemenangan bagi PBB.

“Saya mendampingi ketum ke KPU dan semoga KPU menjadi lembaga pemilu yang adil dan semoga PBB dapat menang amin, tepat tanggal 13 Jam 13 PBB nomer 13 mendaftarkan ke KPU,” kata dia.

Menurut info resmi dari KPU, hari ini dijadwalkan akan ada tiga partai politik yang mendaftarkan bakal calon anggota legislatifnya. Mereka adalah Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“PBB dijadwalkan hadir pukul 13.13 WIB, Gerindra dijadwalkan hadir pukul 13.45 WIB dan PKB dijadwalkan hadir pukul 14.00 WIB,” tulis keterangan KPU diterima, Sabtu (13/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PKS Jadi Partai Pertama yang Daftar

Sebelumnya, pada sepekan pertama pembukaan belum ada satu pun partai yang datang ke KPU untuk mendaftar. Barulah, pada awal pekan ini sejumlah partai sudah melakukan hal senada.

Diawali oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), lalu disusul Partai Hanura. Selanjutnya, tercatat PDI Perjuangan, Partai NasDem dan Partai Ummat mengikuti sehari setelahnya.

Terakhir pada Jumat 12 Mei 2023, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Perstuan Pembangunan (PPP) juga sudah menunaikan proses pendaftaran Bacalegnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.