Sukses

Bawa Rombongan Caleg Artis, Zulkifli Hasan Pimpin Pendaftaran Bacaleg PAN ke KPU

Defile iring-iringan PAN ini bertolak dari Taman Suropati, Jakarta Pusat. Iring-iringan diarak penampilan drum band dengan kostum warna biru khas PAN. Tampak sejulah artis mengiringi pendaftaran Bacaleg PAN.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) memimpin langsung pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) partainya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023). 

Pantauan Liputan6.com, Zulhas tiba di KPU RI naik Jeep berwarna biru. Dia bersama rombongan tiba di KPU pukul 14.00 WIB. Bersama Zulhas, juga terlihat sejumlah calon legislatif (caleg) artis. Terlihat Pasha (Ungu) meramaikan arak-arakan dengan bernyanyi lagu PAN di atas Jeep yang sama dengan Zulhas. 

Tak hanya Pasha, caleg artis lainnya seperti Uya Kuya dan Elly Sugigi juga hadir pada momen pendaftaran Bacaleg PAN ke KPU hari ini.

Defile iring-iringan PAN ini bertolak dari Taman Suropati, Jakarta Pusat. Iring-iringan diarak penampilan drum band dengan kostum warna biru khas PAN. Selain itu, sejumlah kader dan elemen pendukung mengikuti iring-iringan dengan mengenakan kostum masyarakat dengan berbagai profesi.

Diketahui, sebelum mendaftar ke kantor KPU, para pengurus, bakal caleg, dan simpatisan PAN menggelar sholat dan doa bersama. Kegiatan itu dilakukan di Kantor DPP PAN, di kawasan Kalibata, Jakarta Sealatan, Kamis, 11 Mei 2023 malam.

Acara doa bersama diawali dengan Shalat Isya bersama, dilanjutkan dengan doa bersama dan zikir bersama sejumlah kader dan elite politik PAN. Suasana khusyuk tampak terlihat dalam acara tersebut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penuhi target 10 Persen Suara

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang turut hadir dalam acara itu mengungkapkan bahwa ia percaya dengan kerja keras dari caleg-caleg PAN. Tak lupa ia juga berpesan untuk tidak lupa Ikhtiar dengan Allah SWT.

"Sebagai manusia kita ikhtiar yang sungguh-sungguh dan kerja keras.", kata Zulhas pada hadirin acara Sholat dan Doa bersama. 

Dia meyakini, target untuk  memperoleh suara 10  persen pada pemilu 2024 kali ini mampu dicapai. 

"Kita yakin pada pemilu 2024 nanti lebih baik dari tahun sebelumnya,” ucap Zulhas. 

Tak hanya PAN, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga dijadwalkan mendaftarkan Bacalegnya ke KPU RI hari ini, pukul 14.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.