Sukses

Ganjar Pranowo Yakin Menang di Kandang SBY

Calon presiden (capres) dari Partai Perjuangan Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengaku optimistis bisa memenangkan enam daerah di Jawa Timur, salah satunya di kandang Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden (capres) dari Partai Perjuangan Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengaku optimistis bisa memenangkan enam daerah di Jawa Timur, salah satunya di kandang Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, Jawa Timur.

Keenam daerah tersebut yakni, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Bondowoso, Situbondo, Pacitan. Diketahui, daerah itu merupakan wilayah yang gagal dikuasai oleh PDIP pada Pemilu 2019.

"Ya tentu saja, sudah ada datanya, ada pola-pola. Kami berharap entah itu caleg, struktur semuanya, bisa mendekati dengan metode atau dengan cara-cara yang punya kekhasan lokal dari tempat itu," ujar Ganjar Pranowo pada acara konsolidasi dengan kader PDIP se-Jatim di Surabaya, Sabtu (6/5/2023).

"Sehingga mereka akan bisa lebih jauh berkomunikasi dengan kelompok-kelompok masyarakat lebih baik. Terpenting, jangan sakiti perasaan orang," tambah Ganjar.

Ganjar juga mengucapkan terima kasih, ternyata konsolidasi di Jatim sangat luar biasa dan di luar dugaan. Antusias dari seluruh kepengurusan, kata Ganjar, begitu dahsyat.

"Mereka datang dari seluruh Jawa Timur dan nanti kami akan menindaklanjuti dengan program yang lebih detail untuk bisa masuk ke seluruh kabupaten/kota, bahkan sampai ke tingkat desa. Maka nanti kami akan siapkan yang lebih besar lagi," ucap Ganjar.

Ganjar juga mengucapkan terima kasih kepada DPD PDI Perjuangan Jatim yang sudah memulai untuk pertama dari seluruh Indonesia. Beberapa DPD PDIP lain juga sudah siap dan akan mulai menyusul yaitu Sulawesi Selatan, Bali, Sumatera Utara, Jawa Barat.

"Rasa-rasanya dengan di Jawa Timur ini yang lain akan segera bergerak. Mudah-mudahan ini konsolidasi kekuatan yang dimiliki untuk kami bisa mendapatkan hasil maksimal," ujar Ganjar.

Sementara itu, pada sambutannya di acara tersebut, Ganjar menyebut bahwa target kemenangan Pilpres 2024 adalah naik 10 persen.

"Pada pilpres tahun 2014 menang 53,17 persen, tahun 2019 menang 65,79 persen, dan pilpres tahun 2024 mendatang tambah 10 persen jadi 75 persen kemenangan secara nasional," ucap Ganjar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PDIP Jawa Timur Optimis Capai Target 70 Persen Suara untuk Kemenangan Ganjar

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDIP Jatim MH Said Abdullah mengungkapkan, pihaknya akan membagi tugas dan target pemenangan Ganjar Pranowo di masing-masing wilayah, berdasarkan hasil pemetaan dan survei.

"Kami (PDI Perjuangan Jatim) optimis bisa menyumbangkan kemenangan Ganjar Pranowo di Jawa Timur pada Pilpres Februari 2024 nanti 70 persen," ujar Said di Surabaya, Kamis (4/5/2023).

Untuk itu, kata Said, Ganjar Pranowo bakal melakukan safari politik ke Jawa Timur selama dua hari, mulai Sabtu dan Minggu (6-7/5/2023). Pada Sabtu, Ganjar akan menghadiri Konsolidasi Akbar yang digelar DPD PDI Perjuangan Jatim di Ballroom Hotel Shangri-La Surabaya.

"Konsolidasi akbar tersebut digelar untuk mengamankan keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang telah memutuskan Ganjar Pranowo sebagai capres dalam Pilpres 2024," ucapnya.

Said mengatakan, konsolidasi ini diikuti segenap jajaran Partai, baik dari jajaran struktural partai, mulai dari DPD PDI Perjuangan Jatim dan DPC PDI Perjuangan se-Jatim.

"Konsolidasi akbar juga diikuti jajaran eksekutif Partai, yakni para kepala dan wakil kepala daerah se-Jawa Timur dari PDI Perjuangan, serta jajaran legislatif partai, yakni para anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI yang dapilnya dari Jatim, serta anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD kabupaten, kota dan provinsi se-Jatim," ujarnya.

Di forum konsolidasi akbar tersebut, lanjut Said, Ganjar Pranowo akan membakar semangat juang 1.560 orang tiga pilar PDI Perjuangan Jatim. "Mereka akan menjadi ujung tombak pemenangan Ganjar Pranowo di Jawa Timur," sebut pria yang juga menjabat Ketua Banggar DPR RI itu. 

Untuk membangkitkan semangat juang, dan militansi segenap kader PDIP bergerak bersama rakyat, tambah Said Abdullah, Ganjar Pranowo juga akan meresmikan pendirian Posko Pemenangan Ganjar di Pandegiling, Surabaya.

"Kawasan Pandegiling menyimpan sejuta kenangan perjuangan bagi segenap slagorde PDI Perjuangan, bahkan saat di masa sulit di era orde baru. Posko Pandegiling akan menjadi tonggak untuk mengokohkan daya juang menyukseskan dukungan rakyat untuk Ganjar Pranowo," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.