Sukses

Wiranto Boyong 100 Lebih Eks Kader Hanura Gabung PPP

Wiranto mendaftarkan sejumlah mantan kader Partai Hanura menjadi calon anggota legislatif (Caleg) di PPP.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Umum (Ketum) Partai Hanura Jenderal TNI (Purn) Wiranto membawa 100 lebih eks kader Hanura untuk didaftarkan menjadi calon legislatif (caleg) di Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Tentunya banyak sekali teman-teman saya, kolega saya yang saat ini juga masih bersama-sama saya menunggu untuk mau ke mana ini, karena semangatnya ada, kualitasnya ada, kesungguhannya dan tekadnya ada, tapi masih belum tahu mau ke mana untuk menyampaikan aspirasi politiknya itu ke mana," kata Wiranto di Kantor DPP PPP, Senin (1/5/2023).

Wiranto menuturkan, eks kader Hanura yang dianggap potensial sudah ia saring dan jumlahnya sekitar 100 lebih yang berlabuh ke PPP.

"Saya saring, saya ukur ya banyak ya kurang lebih 100 lebih yang saya anggap punya potensi untuk terus berjuang dalam politik. Kemudian saya ajak berbincang-bincang dan ternyata pilihannya jatuh di Partai Perstuan Pembangunan," ungkapnya.

Menurut Ketua Dewan Pertimbangan Presiden ini, jumlah itu akan terus bertambah jika dihitung dengan kelompok Jenderal Wiranto Club di daerah.

"Kemudian di daerah juga akan ada suatu gerakan yang sama di mana JW club ini, Jenderal Wiranto Club ini akan mengikuti saudara-saudaranya yang hari ini telah melakukan suatu deklarasi untuk masuk ke keluarga besar Partai Persatuan Pembangunan," kata dia.

Oleh karena itu, Wiranto menyampaikan terima kasih kepada Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono yang telah menerima eks kader Hanura ini.

"Saya benar-benar menyampaikan hormat dan terima kasih kepada terutama Ketua Umum PPP, Bapak Muhammad Mardiono, yamg telah tulus dan ikhlas menerima saudara-saudara saya untuk memperkuat posisi dari Partai Persatuan Pembangunan," ucap mantan Ketum Partai Hanura ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wiranto Dikalungi Sorban PPP

Sebelumnya diberitakan, mantan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto mendatangi kantor DPP PPP untuk menyerahkan daftar calon anggota legislatif (caleg) potensial ke DPP PPP.

Wiranto tiba sekitar pukul 13.00 WIB dan disambut langsung Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono yang memberikan sorban PPP ke leher Wiranto.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP Arwani Thomafi, Ketua Majelis Pertimbangan PPP M Rommahurmuziy dan jajaran DPP PPP lainnya.

Sebelumnya, Juru Bicara DPP PPP Achmad Baidowi menyatakan kehadiran Wiranto untuk silaturahmi sekaligus menyerahkan daftar nama potensial mantan kader Hanura untuk menjadi calon legislatif (caleg) PPP.

"Pak Wiranto akan menyerahkan nama-nama potensial eks Hanura untuk maju sebagai caleg di PPP. Nantinya mereka akan dimasukkan dalam daftar long list caleg baik pusat maupun provinsi," kata Awiek. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini