Sukses

Nyoblos di TPS, Cabup Gunungkidul Immawan Harap Pilkada Berjalan Lancar

Calon Bupati Gunungkidul nomor urut 2 Immawan Wahyudi menggunakan hak pilih di Pilkada 2020 di TPS 04 Purbosari Wonosari Gunungkidul, Rabu (9/12/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Calon Bupati Gunungkidul nomor urut 2 Immawan Wahyudi menggunakan hak pilih di Pilkada 2020 di TPS 04 Purbosari Wonosari Gunungkidul, Rabu (9/12/2020) sekitar pukul 10.20 WIB. Dia didampingi keluarga dan pengawal pengamanan.

Dia mencoblos di TPS yang sama dengan Bupati Gunungkidul Badingah. Protokol kesehatan tetap dijalankan oleh petugas TPS kepada Immawan, sebelum memasuki ruang pemilihan. Suhu tubuh dicek.

Tanpa menunggu lama setelah mendapatkan surat suara, ia melangkah menuju bilik suara. Usai dari bilik suara, immawan menyapa awak media dengan menunjukan kertas suara yang sudah terlipat rapih untuk dimasukkan ke kotak suara.

Immawan berharap, proses Pilkada 2020 berjalan lancar hingga akhir. Termasuk setelah pemenangnya ditetapkan nanti.

"Ya saya harap pilkada ini bermanfaat dan berjalan lancar, baik secara konstitusi dan bagi masyarakat," kata dia di TPS 04, Balai Pedukuhan Purbosari, Wonosari.

Ia pun berharap agar semua kandidat mengikuti aturan yang ada. Termasuk menjaga situasi tetap kondusif hingga Pilkada 2020 usai dilakukan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Aktif Menjadi Wakil Bupati

Immawan mengungkapkan saat ini telah aktif kembali sebagai Wakil Bupati Gunungkidul. Sebelumnya ia mengambil cuti selama masa kampanye berlangsung.

"Saat saya sudah aktif kembali kemarin, sebisa mungkin saya mengikuti ketentuan. Termasuk menolak beberapa undangan," tutur dia.

Dia mengatakan, semua kandidat pasangan calon (paslon) memiliki optimisme yang sama di Pilkada 2020. Dia berharap, seluruhnya mampu mencapai optimisme tersebut dengan cara yang baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.