Sukses

Nasrul Abit Salurkan Hak Pilih di Kampung Halamannya di Kabupaten Pesisi Selatan

Nasrul mengimbau masyarakat untuk datang ke TPS dan menyalurkan hak pilih serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menyalurkan hak pilih di kampung halamannnya di Painan Timur Painan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan.

Berdasarkan pantauan, Nasrul  tampak menggunakan kemeja putih, celana dasar warna cokelat muda, dan peci hitam ditemani istri.

Dia mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) 006. Sesampai di TPS, Nasrul Abit langsung mencuci tangan, dan memakai sarung tangan saat mengisi data untuk mencegah penyebaran virus corona.

Setelah itu panitia menyerahkan lembar suarat suarab dan ia langsung menyalurkan hak pilihnya, begitu juga dengan sang istri. "Alhamdulillah pagi ini kami telah selesai menyalurkan hak pilih dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Nasrul Abit, Rabu (9/12/2020).

Dia juga mengimbau masyarakat untuk datang ke TPS dan menyalurkan hak pilih serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Mari kita datang ke TPS, jangan golput, datang sesuai dengan waktu yang ditetapkan panitia penyelenggara," katanya.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontribus Pembangunan Sumbar

Dia menyebut ikut berpartisipasi dalan pesta demokrasi ini dengan menyalurkan hak pilih. Dia juga mengajak masyarakat untuk mencoblos di TPS masing-masing.

"Suara masyarakat  merupakan salah satu kontribusi besar dalam pembangunan Sumatera Barat ke depannya," ucap dia. 

Dalam Pilgub Sumbar 2020, Nasrul Abit diusung oleh Partai Gerindra didampingi Indra Catri sebagai wakilnya. Pasangan nomor urut 2 tersebut merupakan petahana, Nasrul Abit saat ini menjabat Wakil Gubernur Sumbar, sementara Indra Catri saat ini Bupati Kabupaten Agam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.