Sukses

Didukung Semua Partai, FX Rudy Yakin Gibran-Teguh Raup Suara 90 Persen di Pilkada Solo

Rudy mengatakan, hitungan tersebut berdasarkan perolehan suara masing-masing partai.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo (Rudy) optimistis pasangan Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa akan mendulang suara minimal 90 persen di Pilkada serentak, 9 Desember 2020. Keyakinan Rudy tersebut bukan tanpa dasar. Karena hampir seluruh partai resmi menyampaikan dukungannya.

"PDIP 62 persen, ditambah PAN, Golkar, Gerindra, tinggal total. Ya wis 90 persen gitu aja," ujar Rudy, saat ditemui di gedung DPRD Solo, Jumat (14/8/2020).

Rudy mengatakan, hitungan tersebut berdasarkan perolehan suara masing-masing partai. Pada Pileg lalu, dari 45 kursi, PDIP memperoleh 30, sedangkan Gerindra, PAN dan Golkar masing-masing 3 kursi.

Rudy mengatakan, untuk mencapai target tersebut, seluruh mesin masing-masing partai harus dihidupkan. Menurut dia, tim pemenangan Gibran - Teguh saat ini sudah terbentuk. Namun tak ada nama Achmad Purnomo di dalamnya.

"Pak Purnomo mohon istirahat, aku tak leren (istirahat) pak. Tapi tetap legowo, beliau mau meneruskan bisnisnya," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hampir Semua Partai Dukung Gibran-Teguh

Seperti diketahui, sejumlah partai telah resmi menyerahkan rekomendasi Pilkada Solo untuk pasangan Gibran - Teguh.

Partai Gerindra, Golkar dan PAN yang mempunyai masing-masing 3 kursi di parlemen sudah resmi memberikan rekomendasi kepada putra sulung Presiden Joko Widodo.

Demikian juga PSI yang hanya mempunyai 1 kursi, serta PKB dan PPP yang tidak mempunyai kursi pun telah menyampaikan dukungannya.

Reporter : Arie Sunaryo

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.