Sukses

Mendagri: Mari Kita Tunggu Hasil Resmi KPU

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengapresiasi kinerja lembaga penyelenggara pemilu yang dinilai sukses menggelar pemilu serentak dengan lancar.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengapresiasi kinerja lembaga penyelenggara pemilu yang dinilai sukses menggelar pemilu serentak dengan lancar.

"Pelaksanaan secara mayoritas berjalan lancar dan tertib. Kerja KPU dan Bawaslu juga berjalan baik, meski ada kendala namun direspons cepat oleh KPU. Kami apresiasi hal itu," kata Tjahjo dikuti dari akun resmi kemendagri.go.id, Kamis (18/4/2019).

Sebagai salah satu indikator kesuksesan Pemilu Serentak 2019, Tjahjo juga menilai penyelenggaraan Pemilu mampu mengakomodir partisipasi masyarakat yang cukup tinggi.

"Setidaknya partisipasi cukup tinggi dalam tahap konsolidasi demokrasi melalui Pileg dan Pilpres 2019 ini," ungkapnya.

Dari hasil pelaksanaan pemilu, Tjahjo berpesan agar masyarakat tetap tenang meski hasil hitung cepat (quick count) di berbagai media telah dirilis. Ia meminta masyarakat tetap menunggu hasil resmi yang akan dilakukan melalui penetapan Pleno KPU (real count).

"Saya minta semua pihak dan masyarakat tetap tenang dan menjaga persatuan, kesatuan bangsa serta mari kita tunggu hasil resmi yang ditetapkan KPU RI," pesan Tjahjo Kumolo. (Dewi Larasati)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.