Sukses

Deklarasikan Kemenangan, Prabowo Sujud Syukur dan Takbir

Prabowo hakul yakin dia sudah menjadi pemimpin bangsa Indonesia saat ini. Hanya tinggal menunggu hasil penghitungan resmi KPU dan pelantikan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden Prabowo Subianto mendeklarasikan kemenangannya di Pilpres 2019. Dia tidak didampingi oleh calon wakil presidennya, Sandiaga Uno.

"Bahwa berdasarkan real count kita, kita sudah berada di posisi 60 persen. Ini adalah hasil real count," tutur Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Prabowo yakin dia sudah menjadi pemimpin bangsa Indonesia saat ini. Hanya tinggal menunggu hasil penghitungan resmi KPU dan pelantikan.

"Bagi saudara yang membela 01, kau akan tetap saya bela. Saya sudah dan akan menjadi presiden rakyat Indonesia. Kita akan membangun Indonesia yang menang, adil, makmur, disegani seluruh dunia," ucap dia.

Dia pun menutup pengumumannya itu dengan takbir dan sujud syukur. Euforia para pendukung semakin memanas saat Prabowo memekikkan kalimat takbir tiga kali.

"Saudara sekalian terima kasih perjuangan kita tidak sia-sia. Kita tidak punya uang, tetapi kebenaran yang menang. Kita percaya dan yakin Tuhan maha besar selalu membela yang benar," Prabowo menandaskan.

 

Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.