Sukses

TKN Andalkan Kepuasan Publik untuk Genjot Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf

Ace menambahkan TKN akan terus menjaga tingkat kepercayaan publik agar elektabilitas Jokowi-Ma'ruf tetap terjaga.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Ace Hasan Syadzily menegaskan, capres dan cawapres Jokowi dan Ma'ruf Amin memiliki modal tersendiri untuk menaikkan elektabilitas jelang Pilpres 2019. Modal itu adalah kepuasan publik yang mencapai 70 persen.

"Ya tentu bagi kami menaikkan agar menggenjot menjadi lebih tinggi lagi dari 54 bukan sesatu yang mudah juga ya. Tapi sekali lagi bahwa modal kami kan sebetulnya soal kepuasan publik terhadap kinerja Pak Jokowi. kepuasan publik atas kinerja Pak Jokowi itu hampir semua mengatakan antara 65 sampai 70 persen," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/3/2019).

Ace menambahkan TKN akan terus menjaga tingkat kepercayaan publik agar elektabilitas Jokowi-Ma'ruf tetap terjaga. Sehingga elektabilitas pasangan capres-cawapres nomor urut 01 itu bisa terus bertambah.

"Karena di situlah letak dari keunggulan kami sebagai petahana, di mana hampir semua mengatakan bahwa kepuasan publik terhadap kinerja Pak Jokowi itu sangat memuaskan," jelas dia.

Politikus Partai Golkar ini menambahkan, TKN juga akan memanfaatkan kampanye terbuka untuk bisa menaikkan elektabilitas. Serta terus melibatkan kader partai koalisi dan para relawan.

"Kesempatan ini masih sangat terbuka ingin memanfaatkan rapat umum kampanye untuk sebaik-baiknya untuk menggenjot elektabilitas kita terutama saya kira tadi disampaikan bahwa semua kader partai pendukung koalisi," ucapnya.

"Pendukung dan relawan akan bekerja secara maksimal memanfaatkan waktu hampir 23 hari lagi. Untuk bagaimana tetap menaikkan elektabilitas Pak Jokowi lagi," tandas Ace.

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Survei Charta Politika

Survei Charta Politika Indonesia merilis hasil terbaru elektabilitas antara pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hasilnya, Jokowi-Ma'ruf masih unggul dengan angka 53,6 persen dan Prabowo-Sandi 35,4%.

"Pada pengujian tingkat elektabilitas pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin unggul dibanding dengan Prabowo-Sandi," ujar Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya di kantornya, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019).

Sementara, kata Yunarto, masih terdapat 11 persen masyarakat yang belum menentukan pilihannya atau tidak menjawab terhadap capres-cawapres yang bertarung.

Dia menuturkan, pada Januari lalu kedua pasangan yaitu Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi mendapat kenaikan elektabilitas.

"Kalau dilihat dari hasil sebelumnya, tren elektabilitas kedua capres-cawapres mengalami peningkatan elektabilitas," terang Yunarto.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.