Sukses

Oleh-Oleh Kopi Khas Aceh untuk Ma'ruf Amin

Hasto ingin upaya memotivasi pemberdayaan masyarakat dalam mengembangkan produk lokal seperti kopi semakin diperkuat.

Liputan6.com, Aceh - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto, membawakan oleh-oleh kopi khas Aceh Selatan untuk calon wakil presiden Ma'ruf Amin.

Awalnya, kopi robusta khas Aceh Selatan itu diperkenalkan Wakil Bupati Tengku Amran dan merupakan hasil produk masyarakat setempat. 

Hasto langsung teringat, sebelum berangkat ke Aceh, dia dititipi pesan Ma'ruf Amin untuk membeli kopi Aceh. Maka setelah kopi itu diperkenalkan, dia langsung membelinya untuk dibawa ke Jakarta. Nilainya pun hingga Rp 100 juta.

"Ini sebagai oleh-oleh untuk Kiai Ma'ruf Amin. Supaya nanti saat datang ke pesantren-pesantren, kopi ini bisa dibawa sebagai lambang semangat persaudaraan," ucap Hasto di Tapaktuan, Aceh, Kamis (7/3/2019).

Hasto ingin upaya memotivasi pemberdayaan masyarakat dalam mengembangkan produk lokal seperti kopi semakin diperkuat.

"Inilah wujud sumbangsih dan mendorong semangat agar terus berjuang demi meningkatnya kesejahteraan masyarakat Aceh. Kami mendorong pemberdayaan masyarakat seperti produk kopi ini," ujar Hasto.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.