Sukses

Sedulur Jokowi Tebar Senyum untuk Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin

Relawan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang tergabung Sedulur Jokowi siap memenangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 tersebut.

Liputan6.com, Karanganyar - Relawan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang tergabung Sedulur Jokowi siap memenangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 tersebut. Mereka akan menebar senyum untuk menarik simpati rakyat dalam Pilpres 2019.

"Kami relawan Sedulur Jokowi akan menarik simpati rakyat, sedangkan di politik merupakan tugas partai," kata Ketua DPD Jateng Sedulur Jokowi, Baningsih Tedjokartono Armin, usai acara pelatikan DPD dan DPC Sedulur Jokowi, di RM Taman Sari Colomadu Karanganyar, Kamis 27 Desember 2018.

Baningsih mengaku merasa terhormat mendapatkan amanah untuk menjadi Ketua DPD Jateng Sedulur Jokowi.

Dia sebelumnya juga diberikan kepercayaan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo sebagai Direktur Relawan Solo.

Menurut dia, Sedulur Jokowi ingin mengambil hati dengan cara unik untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

"Saya bagian mengambil simpati rakyat, untuk mengajak semua rakyat agar memilih Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019," kata Baningsih seperti dilansir dari Antara.

Salah satunya dengan merekrut anggota relawan bukan dari partai. Relawan dari 35 kabupaten/kota itupun harus mengumpulan dana secara mandiri dari anggotanya. Termasuk, jika belanja, mereka akan memakai uang sendiri.

"Kami akan mendatangi langsung warga dari rumah ke rumah, bagaimana merangkul dan menarik simpati rakyat. Kami mengidolakan Pak Jokowi karena sikapnya. Jika dihujat dan difitnah beliau hanya senyum. Saya mengajak semua relawan untuk menebar senyum," tutur Baningsih.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kampanye Santun

Dewan Pembina DPD Jateng Sedulur Jokowi, Begog Joko Winarso, berjanji para relawan akan berkampanye dengan santun. Mereka juga akan tersenyum dan menepis berita tidak benar tentang Jokowi.

"Relawan Sedulur Jokowi dalam mengambil simpati rakyat akan berkampanye dengan santun, menebar senyum, dan menepis berita tidak benar tentang Jokowi," kata Begog.

Ketua Umum DPP Sedulur Jokowi, Paiman Raharjo, meminta para relawan Sedulur Jokowi terus bekerja bagaimana mengambil simpati rakyat dengan menebar senyum untuk kemenangan Jokowi.

"Kami bergerak sejak 2012 ketika Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta, kemudian 2014 sebagai capres dan kini maju kembali sebagai capres," kata Paiman.

Oleh karena itu, kata dia, semua relawan Sedulur Jokowi diminta kembali mendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.