Sukses

TKD Target Jokowi-Ma'ruf Raih 70 Persen Suara di Lampung

Keyakinan Dedi ini didukung kemenangan Jokowi di Pilpres 2014 lalu. Selain itu, sebagian besar kepala daerah di Provinsi Lampung saat ini merupakan kader partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Liputan6.com, Jakarta Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma'ruf Amin Provinsi Lampung menargetkan meraih 70 persen kemenangan saat Pilpres 2019 digelar. Ini disampaikan langsung oleh Ketua TKD Provinsi Lampung, Dedi Afrizal.

"Kita optimis insya Allah minimal 70 persen untuk pilpres mendatang," kata Dedi dalam Rapat Kerja TKD Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Privinsi Lampung di Graha Wangsa Golden Dragon, Bandar Lampung, Sabtu (24/11/2018).

Keyakinan Dedi ini didukung kemenangan Jokowi di Pilpres 2014 lalu. Selain itu, sebagian besar kepala daerah di Provinsi Lampung saat ini merupakan kader partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

"Kami yakin karena 12 kepala daerah di Lampung dari partai terbesar KIK," ucapnya lantang.

Kendati demikian, Dedi menyadari ada beberapa persoalan yang harus mendapat perhatian lebih Jokowi di Provinsi Lampung. Di antaranya tidak stabilnya harga komoditas seperti karet, sawit dan singkong.

Selain itu, sengketa tanah dan lahan di Lampung masih terjadi. Dedi berharap, Jokowi segera mencarikan solusi dengan membagikan sertifikat tanah secara masif kepada warga Lampung.

"Ini harapan melalui program sertifikasi jadi solusi permasalahan-permasalahan," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Singgung Soal Listrik

Selanjutnya Dedi mengatakan masih ada daerah di Provinsi Lampung belum teraliri listrik. Kendati masih ada persoalan di Lampung, Dedi memuji kinerja Jokowi selama ini. Menurutnya kerja Jokowi selama empat tahun terakhir adalah kerja nyata.

"Hanya orang buta yang tidak bisa melihat. Kerja beliau lebih besar dan melampui seluruh pemimpin di republik ini," kata Dedi.

Dalam acara ini, capres nomor urut 01 Jokowi hadir. Mendampingi Jokowi adalah Ketua TKN Erick Thohir, Wakil Ketua TKN Moeldoko, Dewan Penasihat TKN Airlangga Hartarto, politikus PDI Perjuangan Pramono Anung dan Direktur Program TKN Aria Bima.

Reporter: Titin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.