Sukses

Pramono Anung: Kriteria Ketua Timses Jokowi Good Looking dan Komunikatif

Pramono tidak membantah jika kriteria itu cocok dengan figur Ketua Panitia Asian Games 2018 yang juga pengusaha Erick Tohir.

Liputan6.com, Jakarta - Nama ketua tim pemenangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 masih menjadi teka teki. Namun, Sekretaris Kabinet Pramono Anung sudah membeberkan kriteria ketua tim pemenangan Jokowi itu.

"Kriterianya good looking, enak dilihat, komunikatif, gampang diterima, bisa memimpin organisasi," jelas Pramono di kantornya, Rabu (29/8/2018).

Mengenai latar belakang figur ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Pramono enggan menjawab. Menurutnya, Jokowi yang akan menyampaikan langsung sosok ketua tim pemenangannya.

"Itu domainnya Presiden sepenuhnya, bukan domain kita," tegas dia.

Pramono juga tidak membantah jika kriteria itu cocok dengan figur Ketua Panitia Asian Games 2018 yang juga pengusaha Erick Tohir. Namun, dia juga tidak membenarkan.

"Yang jelas pokoknya bukan seperti Jojo (Jonathan Christie, penyabet medali emas nomor perseorangan putra bulu tangkis Asian Games 2018)," ujar dia.

Mantan Sekjen PDI Perjuangan ini menambahkan, Jokowi-Ma'ruf Amin bakal mengumumkan nama ketua tim pemenangan dalam waktu dekat. Diperkirakan sekitar tanggal 20 September 2018.

"Pokoknya dalam waktu dekat, sebelum tanggal 20 September," tutur Pramono.

Dia juga memastikan, pengumuman nama ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin tidak menunggu penetapan ketua tim sukses kubu Prabowo-Sandiaga.

"Nggak ada. Mereka mau menetapkan siapa saja bukan urusan kita," kata Pramono mengakhiri.

Belakangan, ada dua nama yang santer disebut bakal menjadi ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Keduanya adalah Najwa Shihab dan Erick Thohir.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Reporter: Titin Supriatin

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.