Sukses

Nasdem: Jokowi dan Ma'ruf Amin Saling Melengkapi

Jokowi bisa menjadi representasi kaum milenial.

Liputan6.com, Jakarta - Politikkus Nasdem Taufiqulhadi menyatakan, Jokowi dan Ma'ruf Amin merupakan pasangan yang saling melengkapi. Ma'ruf Amin memang lebih senior ketimbang Jokowi. Usianya saat ini 75 tahun.

Sementar, Taufiqulhadi mengatakan, Jokowi bisa menjadi representasi kaum milenial. Dia menyebut Jokowi masih tergolong muda dan memiliki fisik yang sehat.

"Bisa berjalan naik gunung tanpa berhenti sampai 20 kilometer, itu adalah kelebihannya. Jadi kalau ada kekurangan sedikit pada wakilnya tidak ada masalah," kata Taufiqulhadi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018).

Namun, menurut Taufiqulhadi, dalam pemerintahan sosok yang paling penting yakni presiden, meskipun wakil presiden juga punya peran besar dengan segala gagasannya.

"Persoalan yang tidak mampu sepenuhnya dicover oleh presiden, maka akan ada pada wakilnya," ucapnya.

Hal terpenting, lanjut Taufiqulhadi, dalam pemerintahan baik presiden ataupun wakil presiden dapat saling melengkapi. Sehingga keduanya dapat berjalan saling beriringan.

"Jadi yang paling penting itu pasangan ini bisa beriringan dan selalu harmonis," jelas Taufiqulhadi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.