Sukses

Prabowo Temui Presiden PKS Minta Segera Deklarasi Dukungan

PKS tetap bersikeras menginginkan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri jadi cawapres Prabowo di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bertemu Majelis Syuro dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhamad Sohibul Iman, di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, siang ini, Rabu (8/8/2018).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan di pertemuan itu bisa jadi Prabowo mengajak PKS segera deklarasi capres-cawapres yang mereka dukung.

"Sama rombongan dari Gerindra lah, Muzani iya. Ya ketemu Majelis Syuro, presiden PKS ya gitulah" kata Dasco.

Dasco menjelaskan, Gerindra tentu memiliki batasan waktu untuk mendeklarasikan capres dan cawapresnya. Karena itu komunikasi intens untuk mendapatkan kepastian koalisi terus dilakukan partai besutan Mantan Danjen Kopassus itu.

"Kan kita punya limit waktu untuk menetapkan segera pasangan Pak Prabowo. Sehingga dalam waktu yang tidak lama lagi ini komunikasi intens harus dikomunikasikan kepada partai-partai yang kiranya bisa berkolisi dengan Gerindra," ungkapnya.

"(Ajak agar cepat deklarasi?) Ya bisa juga begitu," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PKS Bersikeras Minta Salim Segaf Jadi Cawapres

Sejak hari Senin 6 Agustus, Prabowo telah bertemu berbagai tokoh. Mulai dari para ulama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U), Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan hari ini akan bertemu pimpinan PKS.

Sementara, kemarin PKS menggelar rapat Majelis Syuro. Dalam rapat itu PKS tetap bersikeras menginginkan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri jadi cawapres Prabowo di Pilpres 2019.

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.