Sukses

Sekjen PDIP Sebut Jokowi Akan Didampingi Cawapres yang Tepat

Menurut Hasto, calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 akan segera diumumkan dalam momentum yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menekankan, partainya mendukung Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019. Untuk itu, Hasto meminta kader PDIP terus konsolidasi dengan rakyat.

Soal calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi di Pilpres 2019, Hasto menyatakan yakin, sosoknya merupakan orang yang tepat.

"Kita percaya, Pak Jokowi akan didampingi sosok yang tepat, punya jiwa kerakyatan, ideologis yang menjadi satu kesatuan kepemimpinan dengan Jokowi, sehingga di Republik ini akan lahir kesatupaduan kepemimpinan antara Jokowi dan calon wakil presiden yang akan segera diumumkan dalam momentum yang tepat," kata Hasto Kristiyanto di acara acara konsolidasi sekaligus peringatan peristiwa Sabtu Kelabu, 27 Juli 1996 di Gunungkidul, Yogyakarta, Jumat (27/7/2018).

Dia pun mengingatakan bahwa proses Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 betul-betul menjadi ajang berdemokrasi dengan santun dan berbudaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Hasto

Karena itu, dia meminta agar seluruh calon legislatif harus bisa bekerja untuk betul-betul mengambil semangat pergerakan demokrasi arus bawah.

"Demokrasi arus bawahlah yang jadi tema sentral mimbar demokrasi di kantor PDI di Jl Diponegoro 58, 22 tahun silam," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya.

Dia pun meminta calon wakil rakyat harus bisa menyerap harapan arus bawah.

"Semoga kekuatan demokrasi arus bawah jadi inspirasi caleg untuk bergerak ke bawah menyatukan diri dengan kekuatan rakyat, sehingga Jokowi terpilih lagi berkat dukungan rakyat, melalui kerja kerakyatan semoga PDI Perjuangan dapat dipercaya oleh rakyat," tukasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.