Sukses

PSI: Nama Cawapres Jokowi Tak Akan Menggemparkan karena Sudah Beredar

Menurut dia, cawapres yang akan mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019 bukanlah sosok yang baru bagi masyarakat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni tak yakin calon wakil presiden (cawapres) pendamping presiden petahana Joko Widodo alias Jokowi akan menggemparkan Indonesia.

"Saya enggak terlalu yakin akan mengguncang (menggemparkan Indonesia)," ujar Raja Juli di DPP PSI, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Menurut dia, cawapres yang akan mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang bukanlah sosok yang baru bagi masyarakat Indonesia.

"Dalam artian, nama itu nama-nama yang sudah beredar kok di masyarakat. Tapi sebagai sebuah keputusan politik, akan membuat sentakan politik. Prediksi saya nama ini bukan nama baru," kata Raja Juli.

Dia menyatakan, pihaknya tak mempermasalahkan siapa pun yang akan dipilih mantan Gubernur DKI itu untuk mendampinginya maju dalam Pilpres 2019.

Namun, Raja Juli berharap calon pendamping pilihan Jokowi nantinya bisa memajukan Indonesia lima tahun ke depan.

"Siapa pun orang yang paling disukai Pak Jokowi mudah-mudahan mampu menjadi partner hidup mati Beliau selama lima tahun ke depan. Maka PSI akan dukung," pungkas Raja Juli.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.