Sukses

Pasangan Sudrajat-Syaikhu Menang di TPS Prabowo Subianto

Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur, Sudrajat dan Akhmad Syaikhu (Asyik), menang di TPS 17 Desa Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Pilkada 2018, Sudrajat dan Akhmad Syaikhu (Asyik) menang di TPS 17 Desa Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

TPS tersebut merupakan lokasi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, memberikan suaranya.

"Ini nomor tiga (suaranya) 294, yang menang nomor tiga," kata panitia TPS 17 Bojong Koneng Otjeh Iskandar.

Adapun hasil dari pemungutan suara TPS, pasangan Sudrajat - Akhmad Syaikhu mendapat 294 suara, posisi kedua TB Hasanudin - Anton Charliyan 26 suara. Kemudian Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi 23 suara. Terakhir Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum yang mendapat 15 suara.

Sehingga sebanyak 358 suara sah dan tidak sah sebanyak 22 suara dari jumlah pemilih tetap (DPT), yakni 453 orang. Sedangkan yang tidak menggunakan hak pilih sebanyak 73 orang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Nyoblos

Sebelumnya, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mencoblos di TPS 17 Desa Bojong Koneng. Usai nyoblos, Prabowo berharap proses pemungutan suara berjalan lancar.

"Kita berharap semua proses berjalan dengan baik dan rakyat mendapat pemimpin yang dikehendaki saya kira," katanya di TPS Bojong Koneng.

Gerindra sendiri mengusung pasangan Asyik di Pilgub Jabar. Masyarakat pun ramai menggunakan hak pilihnya di TPS. Mantan Danjen Kopassus tersebut menilai daerah Bojong Koneng sudah paham untuk menentukan masa depan bangsa.

"Saya kira memang ini proses demokrasi memang rakyat liat di daerah sini semakin sadar semakin mengerti bahwa mereka harus ikut serta menentukan masa depan mereka," ujarnya.

 

Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Sumber : Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini