Sukses

Tampil Beda, TPS di Bandung Ini Angkat Tema Selamatkan Hutan

TPS yang menggunakan aula pertemuan warga ini dikemas ikonik. Warga RW 05 Lio Genteng disambut dengan aneka tanaman yang menghiasi ruangan aula.

Liputan6.com, Bandung - Proses pemungutan suara Pilkada Jabar 2018 dan Pilwalkot Bandung resmi dimulai pukul 07.00 WIB, Rabu (27/6/2018). Di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 14, RW 05 Lio Genteng, Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung, panitia KPPS mengangkat tema selamatkan hutan.

TPS yang menggunakan aula pertemuan warga ini dikemas ikonik. Warga RW 05 Lio Genteng disambut dengan aneka tanaman yang menghiasi ruangan aula.

Bagian depan terdapat sepeda ontel, tanaman hias, hingga daun-daun yang berserakan. Ditambah bendera Merah Putih dan lambang Burung Garuda di atasnya.

Petugas KPPS mengenakan pakaian hitam. Ada juga yang menggunakan baju petani yang khas berwarna hitam dipadukan dengan sarung, sehingga menambah kesan natural. Di TPS ini terdapat 359 warga pemilik hak suara sah dalam Pilkada Jabar 2018.

Anggota KPPS TPS 14, Sandy Syarif, mengatakan panitia sengaja mengangkat tema ini sebagai pesan kepada gubernur dan wali kota terpilih, agar nantinya bisa memerhatikan hutan kota jika terpilih di Pilkada Jabar 2018.

"Harapannya dengan bergantinya gubernur dan wali kota yang baru, kita berharap hutan-hutan kota dan gunung-gunung yang sudah dimusnahkan jangan sampai terjadi lagi," kata Sandy.

Sedangkan kostum yang dipakai ditujukan untuk mengangkat hak-hak petani yang selama ini selalu terabaikan. Menurut Sandy, tema lingkungan ini juga untuk memikat warga agar nyaman datang ke TPS.

“Kami harap partisipasi warga tinggi, karena lima menit untuk menentukan lima tahun ke depan,” ujarnya.

Warga dapat menggunakan hak pilih di Pilkada Jabar 2018 di TPS terdekat sampai pukul 13.00 WIB. 

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.