Sukses

Demokrat: Pertemuan Jokowi dengan Airlangga Hal Biasa

Agus menilai akhir-akhir ini Jokowi memang melakukan sejumlah pertemuan dengan beberapa ketua partai politik.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menyebut pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto sebagai hal yang wajar. Apalagi pertemuan itu untuk membahas hal-hal yang sangat khusus.

Dia menilai akhir-akhir ini Jokowi memang sejumlah melakukan pertemuan dengan beberapa ketua partai politik.

"Hal biasa juga dilakukan bagi presiden dengan ketum partai, bahkan dengan menterinya sendiri," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (26/3/2018).

Menurut dia, pertemuan itu bentuk koordinasi Jokowi jelang Pilpres 2019, sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan lancar.

Agus enggan mengira-ngira pembahasan apa yang dilakukan Jokowi dengan para pimpinan parpol.

"Tentu kita tidak bisa menebak apa yang dibicarakan, karena yang dibicarakan itu kan pasti internal," jelas Agus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahas Cawapres

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membahas sejumlah hal, di antaranya soal calon wakil presiden untuk Pilpres 2019, di sela kegiatan olahraga pagi bersama di Kebun Raya Bogor, Sabtu, 24 Maret 2018.

"Ya ngobrol ringan, ngobrol mengenai Golkar, cawapres, bicara masalah negara. Ya, macam-macam wong namanya sambil joging kan enggak apa apa, yang ringan-ringan saja," kata Jokowi.

Ia menyebutkan terkait cawapres, yang dibicarakan antara lain mengenai kriteria yang diinginkan Golkar.

"Ya tetap saya sampaikan mengenai kriteria-kriteria yang mungkin di Golkar, kriteria apa sih yang diinginkan di Golkar," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.