Sukses

Djarot dan Primbon Jawa Hari Pencoblosan 19 April

Dia meminta kepada warga tidak takut dengan adanya intimidasi apabila memilih Ahok - Djarot saat pencolosan pilkada.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melakukan silaturahmi bersama Komunitas Reog Ponorogo di Jalan Kali Sunter RT 03 RW 01, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Kedatangan Djarot pun disambut dengan kesenian Reog Ponorogo.

Djarot kemudian meminta masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada saat pencoblosan Rabu, 19 April 2017. Dia menjelaskan, angka 19 di hari Rabu Wage dalam primbon Jawa berarti dua.

"Tanggal 19 datang ke TPS semuanya ya. Tanggal 19 tetap datang ke TPS tentukan pilihannya. Kalau Rabu tujuh, wage empat, empat tambah tujuh jadi 11, 11 itu sama dengan dua. Itu itungan Jawanya," ujar Djarot di Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis (6/4/2017).

Dia meminta kepada warga tidak takut dengan adanya intimidasi apabila memilihnya dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Nah, datang silakan (ke TPS), jangan takut diintimidasi. Islam itu sejuk merangkul, damai, penuh dengan kasih sayang," ucap dia.

Djarot meminta warga tidak mudah percaya dengan isu ratusan lokasi akan digusur jika dia dan Ahok terpilih di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Dia menegaskan bukan menggusur rumah, tetapi memperbaiki rumah-rumah warga yang tidak layak huni.

Menurut Djarot, bagi warga yang tinggal di bawah kolong jembatan atau bantaran sungai akan dipindahkan ke Rumah Susun (Rusun).

"Yang seperti ini, kita tata kampungnya maka kita punya program bedah rumah. Yang rumahnya bocor sampaikan pada Pak RT, bocor rusak berat sampaikan, nanti kita akan bongkar. Bongkar untuk dibangun lagi bukan digusur," tegas Djarot.

Pantauan Liputan6.com, usai menyampaikan sambutannya, Djarot menaiki Reog Ponorogo. Ia tersenyum dengan mengangkat tangan menunjukkan angka 2 yang menunjukkan nomor urutnya dalam Pilkada DKI 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.
    Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.

    Djarot Saiful Hidayat

  • Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017

    Ahok Djarot