Sukses

Blusukan ke Pasar Jelambar, Djarot Beli Singkong dan Buah-buahan

Djarot mengaku rajin minum jus setiap hari untuk menjaga stamina tubuh.

Liputan6.com, Jakarta - Usai menyambangi warga dan Posyandu Cempaka I di Jalan Bidara, Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, calon wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat blusukan ke Pasar Jelambar.

Di pasar, Djarot menyempatkan diri berbincang dengan pedagang dan membeli buah-buahan, seperti nanas dan pisang. Tak lupa, cawagub petahana ini juga membeli makanan kesukanaanya, singkong.

"(Buah nanas) untuk antioksidan, serat tinggi, vitamin C tinggi, jusnya selalu dicampur," ujar Djarot sebelum membeli buah-buahan, Selasa (21/3/2017).

Nanas ketika dibuat jus, kata Djarot, bisa dicampurkan dengan buah-buahan lainnya dan terasa lebih nikmat. Karena itu, pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok itu rajin minum jus nanas setiap hari.

"Nanas, kadang dicampur sama buah naga, nanas, jeruk, wajib setiap hari dua kali. Setiap pagi, ibu (istri) juga suka minum jus, anak-anak enggak begitu sih. Paling yang anakku yang nomor tiga. Wah, bojoku sing seneng (istriku senang beli buah)," Djarot menandaskan.

Dalam kunjungan ini, para pedagang menyambut antusias Djarot. Mereka secara bergantian bersalaman dengan pria berkacamata itu.

Ada pula yang meminta berswafoto meski keadaan pasar berdesak-desakan. Djarot pun melayani dengan sabar foto bareng pedagang maupun pengunjung pasar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.