Sukses

KPU Tetapkan Budhi-Syamsudin Jadi Pemenang di Pilkada Banjarnegar

Pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih tersebut memperoleh 285.117 suara atau 54,16 persen dari seluruh suara sah.

Liputan6.com, Banjarnegara - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah menetapkan pasangan Budhi Sarwono-Syamsudin sebagai bupati dan wakil bupati terpilih dalam Pilkada 2017.

"KPU Banjarnegara telah mengumumkan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam Pilkada 2017 yakni pasangan Budhi Sarwono-Syamsudin," kata Ketua KPU Banjarnegara, Gugus Risdaryanto di Banjarnegara, seperti dikutip dari Antara, Jumat (17/3/2017).

Dia menambahkan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih tersebut memperoleh 285.117 suara atau 54,16 persen dari seluruh suara sah.

Pilkada Banjarnegara diikuti tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati, yakni nomor urut satu pasangan Hadi Supeno dan Nur Heni Widayanti yang diusung Partai PKB, Nasdem, Gerindra, PKS. Mereka memperoleh suara 105.624.

Nomor urut dua, pasangan Wahyu Kristianto dan Saeful Muzad yang diusung Partai PAN dan PDIP. Mereka memperoleh 135.689 suara.

Nomor urut tiga, pasangan Budhi Sarwono dan Syamsudin yang diusung Partai Golkar, PPP, Demokrat. Mereka unggul di 19 Kecamatan, yakni Kecamatan Banjarnegara, Bawang, Purwanegara, Mandiraja, Purwareja Klampok, Susukan, dan Rakit.

Selain itu, pasangan tersebut juga unggul di Kecamatan Punggelan, Wanadadi, Banjarmangu, Madukara, Pagentan, Pejawaran, Wanayasa, Karangkobar, Pagedongan, Sigaluh, Kalibening dan juga Pandanarum.

"Hanya Kecamatan Batur yang dimenangkan pasangan Wahyu Kristianto-Saeful Muzaad," kata Gugus.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.