Sukses

Aktivis Muhammadiyah Khataman Alquran untuk Ahok

Kumpulan aktivis Muhammadiyah itu menyatakan mendukung pasangan calon Ahok - Djarot di Pilkada DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Matahari Jakarta atau RMJ menggelar khataman Alquran dan doa bersama di kawasan Petangongan, Jakarta Selatan. Kumpulan aktivis Muhammadiyah yang menyatakan dukungan kepada cagub-cawagub DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat itu menginginkan adanya Pilkada DKI 2017 yang berlangsung aman dan sesuai aturan.

"Pilkada beberapa hari lagi. Jadi jangan sampai demokrasi yang sudah ditata baik ini terjadi sebuah kerusuhan. Dengan acara ini, kita bersama-sama menjaga kedamaian," ujar Ketua RMJ Supriadi Djae di Posko RMJ, Jalan Puloraya IV, Petangongan, Jakarta Selatan, Minggu 12 Februari 2017.

Selain dihadiri para relawan RMJ, acara itu juga dibuka untuk warga sekitar.‎ Rata-rata dari mereka yang hadir memang mengakui kinerja sang Gubernur DKI Petahana selama memimpin Ibu Kota.

"Selama dipimpin Ahok, Jakarta mengalami kemajuan luar biasa. Beliau memang bukan pemimpin yang beragama Islam, tapi cara memimpinnya Islami," kata Supriadi.

Ahok-Djarot dinilai banyak menempatkan diri sebagai pelayan, sementara warga Jakarta merupakan pimpinan atau bos-nya. Karena itu, selain untuk kemaslahatan Pilkada DKI 2017, acara tersebut juga dimaksudkan mendoakan Ahok agar dapat kembali menduduki kursi DKI 1.

"Ahok-Djarot sudah terbukti. Sekolah gratis dan biaya berobat sakit gratis. Yang beliau terapkan adalah pelayan rakyat yang setia melayani," jelas dia.

Salah satu ‎peserta khataman Alquran, Rizqal Fadilla (23) menambahkan, dia melihat Ahok dapat memajukan dan menyejahterakan warga Jakarta. Dia pun mengaku tidak ragu memilih mantan Bupati Belitung Timur pada hari pencoblosan 15 Februari nanti.

"Buat saya itu AHY. Maksudnya Ahok Haqqul Yaqin (benar-benar yakin)," ujar Rizqal.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017

    Ahok Djarot

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

Video Terkini