Sukses

Polresta Depok Kirim Personel Bantu Pengamanan Pilkada Tangsel

Ada sekitar 800 TPS yang tersebar di Tangsel. Setiap anggota sudah dibagi untuk menjangkau 10 TPS.

Liputan6.com, Depok - Kabag Ops Polresta Depok Komisaris Agus Widodo melepas 100 personel untuk membantu mengamankan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten. Mereka berangkat menggunakan sepeda motor menuju Tangerang Selatan (Tangsel).

"Dalam rangka pengamanan Bantuan Kendali Operasi (BKO) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Tangerang Selatan," kata Agus, Jumat (10/2/2017).

Agus menjelaskan, alasan personelnya menggunakan sepeda motor ialah untuk mempermudah dalam menjangkau TPS yang berada di wilayah pedalaman.

"Jika menggunakan mobil akan kesulitan untuk masuk ke lokasinya," jelas Agus.

Dia menambahkan, ada sekitar 800 TPS yang tersebar di Tangsel. Setiap anggota sudah dibagi untuk menjangkau 10 TPS.

"Habis apel mereka (anggota) akan mengecek TPS yang menjadi tanggung jawabnya. Satu anggota menjangkau 10 TPS," ucap Agus.

Agus menjelaskan, para personelnya tersebut akan berada di Tangsel selama lima hari sampai Pelaksanaan Pilgub Banten usai.

"Mereka bertugas sampai pemungutan suara selesai," imbuh Agus.

Agus berpesan semua anggota untuk bersikap netral dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas. "Keselamatan diperhatikan. Etika kewilayahan tetap dijunjung tinggi," Agus menandaskan.

Polresta Depok Kirim Personel Bantu Pengamanan Pilkada Tangsel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini