Sukses

Megawati Terjun Langsung Kampanye di Pilkada Sulbar

Mega mengingatkan kehadiran ribuan kader jelang Pilgub Sulbar pada 15 Februari mendatang tersebut harus disertai soliditas.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bangga dengan banyaknya kader yang hadir dalam Rapat Konsolidasi 3 Pilar se-Sulawesi Barat  yang digelar di d’Maleo Hotel and Convention Mamuju, Senin (30/1/2017).

Dia mengingatkan kehadiran ribuan kader jelang Pilgub Sulbar pada 15 Februari mendatang tersebut harus disertai soliditas untuk memenangkan pasangan cagub-cawagub Ali Baal Masdar dan Enny Anggraeni Anwar, yang diusung oleh partainya. 

"Tidak boleh ada ruang untuk tidak solid. Banyak yang hadir di sini saya bangga, tapi secara internal terus disolidkan," kata Megawati di hadapan dua ribuan kader dan juga pasangan cagub-cawagub nomor urut tiga itu.

Hadir juga jajaran DPP PDI Perjuangan, seperti Ketua Bidang Keagamaan Hamka Haq, Wasekjen Eriko Sotarduga, serta Gubernur Sulbar 2006-2016 Anwar Adnan Saleh dan Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Nandang.

Kepada para kadernya, Megawati mengingatkan agar mengantisipasi beberapa kecurangan yang mungkin terjadi dalam Pilgub Sulbar. Salah satunya adalah politik uang.

"Kalau nanti tanggal 15 Februari, jangan sampai mereka-mereka menebar uang. Harus kita katakan, bukan itulah caranya untuk jadi pemimpin," ucap putri sulung proklamator Bung Karno tersebut.

Selain itu, Megawati juga meminta kader mengantisipasi adanya intimidasi dari pihak-pihak tertentu menjelang pencoblosan, serta potensi surat suara yang dicoblos oleh orang lain. "Yang paling sering itu intimidasi, tapi semoga tidak berjalan lagi," ucap Presiden ke-5 RI itu.

Megawati menegaskan, kemenangan lewat cara-cara curang adalah hal yang semu. "Seharusnya rakyat diberi kebebasan untuk memilih pasangan mana yang menurut mereka terbaik," Megawati menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.